detikHot

celeb

Bintang Real Housewives Tuduh Mantan Rencanakan Pembunuhan Suami

Kamis, 02 Jul 2020 07:30 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Dina Manzo Dina Manzo. Dok. Instagram/dinamanzo
Jakarta -

Bintang Real Housewives of New Jersey, Dina Manzo, mengalami kejadian mengerikan. Mantan suami Dina, Thomas Manzo menyewa seorang pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suami barunya.

Fakta tersebut terbongkar usai Thomas Manzo dan seorang pembunuh bayaran bernama John Perna tertangkap. Dari penyelidikan diketahui bahwa keduanya berencana untuk melakukan pembunuhan terhadap suami Dina Manzo yakni David Cantin.

Kejadian tersebut terjadi pada 18 Juli 2015 lalu, saat David tengah berada di sebuah pusat perbelanjaan. Ia pun diserang di area parkir dengan sebuah senjata namun berhasil lolos dari kejadian tersebut.

Meski membantah, beberapa menyebut jika Thomas Manzo sangat kecewa dengan sang mantan istri. Dia juga menganggap David sudah merebut Dina darinya.

John Perna diketahui sebagai salah seorang anggota dari kelompok penjahat Lucchese yang kerap terlibat kasus konspirasi, pemerasan, hingga email palsu untuk asuransi mobil.

Dari dokumen di persidangan juga diungkapkan bahwa Thomas Manzo menyewa John Perna untuk menghabisi nyawa David Cantin. Hal tersebut ternyata sudah direncanakan sejak Juli 2015 dengan sebuah perjanjian. Dalam perjanjian disebutkan bahwa dia memberikan tempat eksklusif untuk pernikahan Perna.

Perna juga sempat dituding melakukan laporan palsu saat mobil Mercedes Benz miliknya dicuri dan dihancurkan. Akibatnya dia harus menjalani masa tahanan pada Januari 2016. Dalam fakta di persidangan ia ternyata sempat meminta bantuan salah satu keluarga kriminal terkenal untuk mengambil mobil tersebut dan membakarnya.

Atas kelakuannya itu, Manzo pun dijatuhi hukuman maksimal yakni 20 tahun penjara dan denda sebesar 250 ribu dollar. Sementara itu untuk tudingan rencana pembunuhan David Cantin, ia dijatuhi hukuman maksimal tiga tahun penjara dan dengan denda 250 ribu dollar.

Sementara itu, atas kasus keterangan palsu dan tindakan mencoba menghilangkan barang bukti penyelidikan Federal, Manzo dijatuhi hukuman maksimal selama 20 tahun penjara dan denda 250 ribu dollar.

Terlepas dari deretan dan tudingan yang ditujukan kepadanya, kuasa hukum Manzo yakni Michael Critchley percaya bahwa kliennya tidak bersalah. Ia pun menyebutkan bahwa tudingan rencana pembunuhan terhadap David Cantin hanya sebuah kisah fiksi dari seorang bintang reality show TV tanpa bukti yang kuat.

Dina Manzo dan Thomas Manzo menikah selama 11 tahun sebelum akhirnya bercerai pada 2016. Setahun berselang ia pun langsung menikah dengan David Cantin dan pernikahan mereka bertahan hingga saat ini.




Simak Video "Terlibat Pembunuh Bayaran, Gubernur di Rusia Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com