Ridho Ilahi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 01 Jul 2020 14:16 WIB
Ridho Ilahi usai jalani tes rambut
Foto: Ridho Ilahi usai jalani tes rambut (Lukman Nurhadi Arunanta)
Jakarta -

Artis FTV Ridho Ilahi ditetapkan sebagai tersangka dari kasus narkoba. Ridho Ilahi dibekuk di kediamannya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ronaldo Siregar, Ridho kini tengah ditahan di Polres Jakarta Barat bersama tiga tersangka lainnya.

"Jadi kami mengulangi lagi, prosesnya sudah berjalan. Ada empat orang, yang saat ini kami tangkap dan empat-empatnya saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan penahanan di Polres Jakbar," ujar Ronaldo dalam rilis kasus di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, hasil tes urin Ridho Ilahi dikatakan negatif narkoba. Namun Ridho juga telah menjalankan pemeriksaan terkait rambutnya di Puslabfor. Hingga saat ini hasil tes rambut Ridho masih diproses.

"Untuk hasil tes urin itu RI negatif. Masih dilakukan pemeriksaan rambut dan masih ditunggu hasilnya," lanjut Ronaldo.

Lebih lanjut, terkait kasus ini Ridho mengaku sudah menggunakan narkoba jenis sabu sejak satu tahun lamanya. Ridho mengatakan terakhir menggunakan narkoba satu minggu lalu.

"(Terakhir menggunakan narkoba) Pengakuan dari yang bersangkutan itu satu minggu yang lalu," ungkap Ronaldo.

"(Penggunaan sejak) Satu tahun. Barang bukti disembunyikan di rumahnya," jelasnya lagi.

Alasan Ridho mengonsumsi narkoba juga lantaran untuk menghilangkan stres. Ridho mengaku banyak memikirkan hal-hal yang ia melampiaskan ke narkoba.

"(Alasan penggunaan) Untuk menghilangkan stres pada saat banyak pikiran dan sebagainya," tutup Ronaldo.

Ridho Ilahi menambah deretan selebriti Indonesia yang terjerat narkoba. Sebelumnya ada Dwi Sasono yang juga ditangkap Polres Jakarta Barat karena kasus yang sama.

Dwi Sasono sendiri kini tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Meski sudah menjalankan rehabilitasi, hukuman Dwi Sasono tetap berjalan.



Simak Video "Stres Jadi Pengangguran, Ridho Ilahi Lampiaskan ke Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)