detikHot

celeb

Nikita Willy dan Indra Priawan: Putus, Istikharah hingga Berujung Lamaran

Rabu, 01 Jul 2020 12:32 WIB Desi Puspasari - detikHot
Nikita WIlly traveling Foto: (Nikita Willy/Instagram)
Jakarta -

Setelah sang ayah, Hendry Willy Syam meninggal dunia, Nikita Willy mengumumkan hubungannya dengan Indra Priawan putus. Mereka putus dengan alasan Nikita Willy mengikuti amanat almarhum sang ayah.

Yora Febrine, ibunda Nikita Willy menerima dengan baik kedatangan Indra Priawan saat mengutarakan niat melamar putrinya. Yora bahagia pandemi Corona membawa hikmah untuk hubungan Nikita Willy dan Indra Priawan.

"Iya alhamdulillah ya. Dia sudah empat tahun pacaran. Masa pandemi ini masa yang bagus untuk mendekatkan diri ke Allah. Kan di rumah saja, jadi ngapain gitu? Kita ngaji, kita datangi ustaz. Di sanalah mereka terbuka, sama-sama istikharah, sempat mereka memberikan statement putus," kata Yora saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh detikcom, Rabu (1/7/2020).

Yora menceritakan Indra Priawan dan Nikita Willy punya alasan sendiri memilih putus. Sekitar dua bulan selama pandemi Corona dan di rumah saja, Nikita Willy dan Indra Priawan putus.

"Karena Nikita dan Indra bilang kayaknya kita dosa pacaran gitu loh. Akhirnya mereka tidak pacaran satu atau dua bulan itu, mereka nggak pacaran, nggak ada statement apa-apa," tuturnya.

"Mereka akhirnya datang ke kami ke orang tua, bilang serius, ready sudah mau nikah. Tolong dinikahkan," imbuh Yora ketika Indra Priawan datang menghadap dirinya.

Indra Priawan mengutarakan niatnya datang ke Yora untuk melamar Nikita Willy. Dia datang sehari sebelum ulang tahun Nikita Willy yang ke-26 pada 29 Juni 2020.

Ibunda Nikita Willy melihat niat Indra Priawan memperdalam Islam juga sama kuat seperti Nikita Willy. Setelah istikharah, Indra Priawan dan Nikita Willy yakin untuk melangkah ke pernikahan.

"Setiap Tante adain pengajian Indra selalu datang. Indra tahu skejulnya, disempat-sempatin datang, walaupun sudah tak berhubungan dengan Niki. Niat baiknya ada untuk memperdalam Islam," pujinya.

"Alhamdulillah istikharah panjang, mereka datang kepada kita, mereka bilang sudah siap. Nikita sudah 26, Indra sudah 28, Tante bilang sudah sangat pas lah," sambung ibunda Nikita Willy.

Sebelum memutuskan menerima lamaran Indra Priawan, Nikita Willy juga berusaha mencari jawaban dengan meminta petunjuk pada Tuhan.

"Akhirnya mereka mau istikharah dengan ketaatan Niki, sampai dia puasa terus. Dua bulan lah (putus) akhirnya dia datang ke saya 'Mami aku milih Indra. Kita maunya nikah tahun ini juga.'" jelas Yora memberitahukan keinginan Nikita Willy dan Indra Priawan.

Indra Priawan dan Nikita Willy akan menggelar lamaran secara resmi pada akhir Juli 2020.




Simak Video "Suasana Haru Prosesi Lamaran Nikita Willy dan Indra Priawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com