7 Fakta Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Berujung Cerai

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 01 Jul 2020 09:38 WIB
Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran cerai. Foto: Instagram @narmaeukgne
Jakarta -

Laudya Cynthia Bella mengaku rumah tangganya dengan Engku Emran telah berakhir karena perceraian. Sebelum perpisahan terjadi, ada sederet fakta dari kisah cinta mereka.

Laudya Cynthia Bella bertemu dengan Engku Emran dari perkenalan teman. Tidak butuh waktu lama, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

Laudya Cynthia Bella dan Engku EmranLaudya Cynthia Bella dan Engku Emran cerai. Foto: Instagram @narmaeukgne

Berikut adalah 7 fakta perjalanan kisah cinta keduanya.

1. Berkenalan

Sebelum dekat dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella putus dari tunangannya, Afifuddin Suhaeli. Setelah itu, wajah Engku Emran mulai beredar di media sosial milik sang aktris.

Engku Emran adalah pengusaha asal Malaysia. Sebelumnya ia pernah menikah dengan Erra Fazira, artis asal Negeri Jiran, dan memiliki anak bernama Aleesya.

2. Kenal 5 Bulan

Tidak butuh waktu lama untuk Laudya Cynthia Bella yakin Engku Emran adalah jodohnya. Dalam waktu 5 bulan setelah berkenalan, ia memutuskan untuk menikah.

Mereka saling mengenal melalui artis Malaysia, Nora Danish dan suaminya, Nedim Nazri.

3. Menikah

Engku Emran membuktikan keseriusan cintanya dengan Laudya Cynthia Bella dengan menemui orang tua Bella di Jakarta. Media Malaysia, Utusan Online, pada Agustus 2017, memuat sebuah artikel yang mengabarkan Engku Emran akan menikahi Laudya Cynthia Bella September 2017.

Pernikahan tersebut diketahui digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran memilih pernikahan mereka berlangsung dengan sederhana.

Laudya Cynthia Bella dan Engku EmranLaudya Cynthia Bella dan Engku Emran cerai. Foto: Instagram @narmaeukgne

4. Berjauhan

Beberapa kali Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella kerap tinggal berjauhan. Sang suami berada di Malaysia karena pekerjaan dan anaknya, sedangkan sang istri kerap terbang ke Jakarta untuk alasan pekerjaan.

Namun kemudian beredar kabar Bella tidak kembali ke Malaysia. Hal itu hingga saat ini belum dijawab oleh keduanya.

5. Keretakan Pernikahan

Pada Oktober 2019, keretakan rumah tangga keduanya tercium publik. Laudya Cynthia Bella mengisyaratkan adanya orang lain yang kerap mengganggu hubungannya.

Laudya Cynthia Bella kemudian mengunggah foto untuk terakhir kalinya. Ia mengaku khawatir dengan wanita lain yang bisa merebut Engku Emran.

"Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hi-hi-hi," tulisnya pada 5 Oktober 2019.

Selanjutnya
Halaman
1 2