detikHot

celeb

Via Vallen Istigfar, Mobilnya Meledak saat Api Berkobar

Selasa, 30 Jun 2020 09:34 WIB Desi Puspasari - detikHot
Via Vallen Mobil Alphard Via Vallen dibakar orang tak dikenal Foto: Instagram @viavallen
Jakarta -

Via Vallen sangat panik ketika tahu mobil Alphard miliknya dibakar orang tak dikenal. Dalam Instagram Story Via Vallen memperlihatkan detik-detik mobilnya terbakar dan ada suara ledakan.

Awalnya, Via Vallen melihat kobaran api dari lantai atas. Api tersebut berasal dari samping rumahnya.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepat ke daerah Tanggulangin, tadi sudah ditelepon tapi nggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah, kalau nggak dipadamin segera takutnya ke sebelah-sebelah rumah," ucap Via Vallen dilihat dari Instagram Story miliknya, Selasa (30/6/2020).

Sampai akhirnya, Via Vallen diri keluar rumah dan menyaksikan langsung mobil Alphard-nya yang berwarna putih itu habis dilalap api. Dari suaranya terdengar Via Vallen panik melihat mobilnya terbakar.

Via Vallen juga mengatakan ada oknum yang sengaja membakar mobilnya itu. Dia geram karena takut api yang berkobar dari mobilnya merembet ke rumah yang ada di sekitarnya.

"Ini tolong pemadam kebakaran tolong ke sini cepet ya. Aku takut ini apine ke rumah, terus nyebarnya ke sebelah rumahku, ada tetangga juga. Ini katanya ada yang bakar. Apa nggak sayang kamu bakar? Tak lapori polisi," ungkapnya.

Mobil Alphard warna putih milik Via Vallen terbakar. Mobil bernopol W 1 VV itu diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6/2020).Mobil Alphard warna putih milik Via Vallen terbakar. Mobil bernopol W 1 VV itu diduga dibakar orang tak dikenal sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6/2020). Foto: Suparno

"Awas ae yang bakar, tak laporin polisi. Lihat yo polisi lagi jalan ke sini. Siapapun kamu yang bakar mobil ku tadi...," belum selesai Via Vallen bicara terdengar suara ledakan dari bagian depan mobil.

Via Vallen dan juga orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut teriak.

"Astaghfirullahalazim," geram Via Vallen.

Peristiwa mobil Via Vallen terbakar terjadi menjelang subuh, sekitar pukul 03.20 WIB. Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Mobil Via Vallen dibakar orang tak dikenal saat parkir di samping rumah pribadinya di Desa Kalitengah Selatan RT 2 RW 3, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sekitar tiga jam lalu, Via Vallen sudah memperlihatkan mobil mewahnya hangus dan tinggal kerangka. Via Vallen bersyukur api tak masuk sampai ke dalam rumahnya.

Via Vallen juga menyebut pelaku yang membakar mobilnya sudah diamankan oleh polisi.

"Dan tersangkanya sudah di kantor polisi. Sing bakar mobilku wis bungkus (di) kantor polisi," ucap Via Vallen.




Simak Video "Via Vallen Tak Percaya Pelaku Bakar Mobilnya Gegara Sakit Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com