detikHot

celeb

5 Fakta Penangkapan Ridho Ilahi Terkait Narkoba

Selasa, 30 Jun 2020 07:20 WIB Devy Octaviany - detikHot
Ridho Ilahi di Polres Jakbar Foto: Ridho Ilahi ditangkap terkait narkoba (dok.istimewa)
Jakarta -

Artis Ridho Ilahi mencuri perhatian dunia hiburan Tanah Air di awal pekan ini. Ridho Ilahi ditangkap pihak kepolisian karena kasus narkoba.

Sebelumnya, Ridho Ilahi juga pernah berkasus sebelumnya. Kasus di 2017 itu tak kalah mencuri perhatian. Sebab ia dipergoki sekamar dengan istri orang dalam kasus penggerebekan bersama selebgram Chagii Amelia. detikcom merangkum kasus narkoba yang kini membelit Ridho Ilahi. Simak 5 faktanya berikut ini:


1. Ditangkap di kediamannya akhir pekan lalu

Polres Metro Jakarta Barat menangkap Ridho Ilahi terkait kepemilikan narkoba. Polisi menciduk Ridho di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (27/6/2020) malam. Penangkapan ini dilakukan kepolisian atas informasi dari masyarakat sekitar yang mencurigai adanya aktivitas tak wajar di kediaman Ridho Ilahi.

"Kami dapat info adanya penyalahgunaan narkoba di rumah tersebut dan setelah diamankan kami juga baru mengetahui kalau itu adalah RI," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora, kepada detikcom, Senin (29/6/2020).


2. Ditangkap dengan barang bukti sabu

Ridho Ilahi ditangkap satuan Polres Metro Jakarta Barat. Ridho Ilahi ditangkap lantaran dugaan penggunaan narkoba jenis sabu. Atas penangkapan Ridho, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu.

"Barang bukti yang diamankan narkotika jenis sabu," tutur Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora, kepada detikcom, Senin (29/6/2020).

Polisi mendalami dari mana Ridho Ilahi mendapatkan sabu. Pengejaran pada pengedar yang memasok jenis narkoba tersebut kepada Ridho pun dilakukan pihak kepolisian.

3. Ditangkap bersama dua orang temannya

Polisi tak sendiri saat menangkap Ridho Ilahi. Di kediaman bintang FTV ini, polisi juga menciduk dua orang temannya.

"Yang satu perempuan inisial NT yang laki-laki inisial S. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ronaldo Maradona, Senin (29/6/2020).

Lanjut Ronaldo, kedua teman Ridho Ilahi saat ini masih berstatus sebagai saksi. "Statusnya masih saksi kami masih melakukan pemeriksaan," tukas Ronaldo.

4. Ridho Ilahi ditangkap tanpa perlawanan

Ridho Ilahi kooperatif saat polisi melakukan penangkapan. Tak ada perlawanan saat polisi juga menggeledah kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Nggak ada (perlawanan)," kata Kompol Ronaldo kepada detikcom, Senin (29/6/2020).

Malam itu penangkapan dilakukan oleh Kanit 1 Narkoba yang dipimpin AKP Arif Purnama Oktora. Saat dilakukan penggeledahan, di kediaman Ridho Ilahi ditemukan barang bukti diduga sabu.

Penangkapan Ridho Ilahi dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat.

5. Chagii Amelia terseret kasus narkoba Ridho Ilahi

Ridho Ilahi pernah berurusan hukum dengan Chagii Amelia di tahun 2019. Kini, Chagii Amelia kembali tersangkut Ridho Ilahi yang ditangkap karena kasus narkoba.

Netizen di dunia maya banyak yang penasaran dengan tanggapan Chagii Amelia.

"God is good," tulis Chagii Amelia di Instagram Stories.

Menurut Chagii, masalah Ridho Ilahi kali ini dirasa imbas memfitnahnya dalam kasus penggerebekan. Ia kembali memutar ingatannya saat sempat dikucilkan efek perseteruan dengan Ridho.

"Memilih untuk diam, belajar untuk sabar dan memaafkan. 1 tahun lamanya dihina, dikucilkan, difitnah, diputarbalikan fakta. Yess, Chagii ttp memilih diam. Dan akhirnya, waktu yg menjawab semuanya. Semesta tidak akan pernah mengkhianati orang yg penuh dengan SABAR. Thanks God," kata Chagii Amelia.

Di tahun 2019, Ridho Ilahi pernah terbelit kasus penggerebekan dengan Chagii Amelia. Kala itu Ridho merasa menjadi korban jebakan Chagii yang dikenal sebagai selebgram ini. Ridho pun sempat membawa kasus ini ke polisi.




Simak Video "Ditangkap karena Narkoba, Ridho Ilahi Berharap Bisa Direhabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com