Jatuh Bangun Ruben Onsu Dalam Berbisnis

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 29 Jun 2020 18:03 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu bicara soal kisruh ayam geprek Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Ruben Onsu sering kali ditimpa masalah dalam berbisnis. Usaha Geprek Bensu kerap diserang hal mistis, hingga pernah mengalami musibah kebakaran.

Salah satu masalah yang kini hangat diperbincangkan adalah soal sengketa nama Geprek Bensu. Gugatan merek Bensu diketahui kalah melawan I Am Geprek Bensu di tingkat Mahkamah Agung.

Ruben Onsu menyebut, hal itu hanya sebagian kecil masalah yang terpampang di depan publik. Banyak lagi masalah yang dialaminya, bahkan lebih berat dari hal itu.


"Kalau tanya saya, nggak. Nggak seberapa. Jadi itu yang saya bilang, kepengin nyuruh orang jadi saya sehari gitu ya. Ngerasain, nih lu pegang HP gue sehari. Huu.. seru! Seru banget," tutur Ruben Onsu saat berbincang dengan detikcom, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Ruben Onsu mengaku dirinya begitu lelah mengemban semua amanah dan pekerjaan di pundaknya. Meskipun begitu, menyerah bukan pilihan ayah angkat Betrand Peto itu.

"Kalau ditanya saya, itu yang saya bilang. Jadi saya itu capek. Kalau ditanya sabar, seluas-luas samudera, sudah gue sabar," sambungnya lagi.

Demi mimpinya untuk terus melanjutkan bisnis, Ruben Onsu tak mau patah semangat. Ia tak peduli ada berapa banyak pihak yang tidak menyukainya. Hal terpenting menurut Ruben Onsu, apa yang dilakukannya kini punya makna positif bagi dirinya sendiri dan semua orang yang mendukungnya.

"Ada banyak yang ngga suka, ada yang suka. Jadi kalau saya mikirin yang nggak suka sama saya, ya nggak peduli buat saya. Apapun itu kalau sudah nggak suka, ya nggak akan suka saja," katanya.

"Jadi kalau saya pikiran mereka itu, pertanyaan saya balik. Apa yang sudah gue lakukan membuat pekerjaan buat orang banyak lo sudah lakukan belum? Kalau cuma baru punya ART satu atau dua di rumah, nggak sebanding," tutup Ruben Onsu.


Walau banyak orang yang tak menyukainya, Ruben Onsu telah memaafkan mereka. Suami Sarwendah itu pun tak mengambil pusing hal tersebut.

"Jadi saya cuma berpikir, perusahaan yang saya pimpin ini harus terus melaju. Harus terus berjalan. Ya harapannya, kan makanan saya bukan itu doang kan. Ada bakso, minuman, makanan Sunda, frozen, snack. Jadi, nggak itu doang. Jadi lebih baik gue pergunakan waktu gue buat meeting sama BPOM. Jadi ini worth it nggak untuk gue pikirin. Kalau itu keputusan (MA), ya sudah," pungkas Ruben Onsu.



Simak Video "Rebutan Nama 'Bensu' Buat Ayam Geprek, Ini Masalah Sebenarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)