Pendapat Raditya Dika Tentang Artis TV Masuk YouTube

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 29 Jun 2020 08:00 WIB
Raditya Dika dan para pemain film Single part 2 saat berkunjung ke kantor detikcom.
Raditya Dika / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

YouTube saat ini digandrungi banyak orang. Para artis Indonesia pun berbondong-bondong membuat channel YouTube.

Fenomena artis TV masuk YouTube turut mengundang Raditya Dika untuk berpendapat. Ia membuat konten khusus membahas hal tersebut.

"Sekarang orang bilang, dulu YouTube lebih dari TV, sekarang YouTube isinya artis TV, jadi gue mau kasih perspektif gue juga soal hal-hal itu di video kali ini," ujar Radit dalam video tersebut.



Menurut Raditya Dika, makin banyak orang main YouTube akan semakin bagus. Suami Anissa Aziza itu sama sekalibtak mempermasalahkan banyak artis TV terjun ke dunia tersebut.

"Pertama-pertama yang bisa gue sampaikan adalah dengan banyaknya orang main di YouTube saat ini, artis TV-lah atau orang-orang yang baru, yang nggak kita kenal siapa tiba-tiba mencuat dan langsung naiklah, gue dari dulu sampai sekarang masih berada dalam opini bahwa semakin banyak orang yang main YouTube itu semakin bagus menurut gue," ucap Radit.



Raditya Dika bahkan kerap mengajak artis TV untuk bergabung ke YouTube. Sutradara film 'Hangout' itu bahkan tak segan untuk siap membantu public figure terlibat di platform video tersebut.

"Jadi gue termasuk orang yang pas show misal lagi kerja di stasiun TV terus ada artis TV di sana lagi nongkrong, gue termasuk orang yang bilang, eh lo nggak mau coba masuk ke YouTube, karena orang sekarang banyak banget loh nonton YouTube, industrinya mulai tumbuh," tutur Radit.

"Termasuk saat itu gue pernah ngejuriin di SUCA, lalu sebelah gue Luna Maya, gue cerita-cerita saja soal YouTube. Pun gitu juga pas gue main ke rumah Ari Lasso, gue termasuk salah satu orang yang pertama banget mengencourage Mas Ari bikin YouTube coba nanti aku bantuin."

Raditya Dika mengaku tak takut kalah saing dengan artis TV saat masuk YouTube. Ayahanda Alinea Ava Nasution itu justru bisa memetik pelajaran terkait keberhasilan mereka.

"Karena gue orangnya, pertama gue nggak kompetitif. Jadi mau ada berapa orang yang main dan sukses di platform ini, gue bukan tipe orang yang gue harus mengalahkan dia. Gue lebih suka berkolaborasi dibandingkan kompetisi," katanya.



Sekali lagi, Raditya Dika menekankan YouTube akan semakin bagus saat kehadiran artis TV. Soalnya, ia percaya mereka bisa memberikan kesegaran di dunia tersebut lewat kontennya.

"Jadi menurut gue, pendapat gue semakin banyak yang main di YouTube semakin bagus. Gue pribadi juga punya perspektif bahwa dengan adanya artis-artis TV ini justru bisa ngasih ke kita pandangan-pandangan yang baru juga," pungkasnya.

Sekadar diketahui Raditya Dika merupakan salah satu YouTuber legendaris di Indonesia. Ia bermain YouTube sudah 13 tahun.



Simak Video "Makin Ramai Artis Masuk YouTube, Ini Kata Raditya Dika"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)