Sunan Kalijaga Bicara Bule Muslim yang Mengisi Hati Salmafina

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 28 Jun 2020 20:47 WIB
Salmafina Khairunnisa
Salmafina Foto: instagram @salmafinasunan
Jakarta -

Salmafina Sunan pernah dikabarkan menjalani asmara dengan seorang bule asal Amerika bersama Muhammad Shaw. Sunan Kalijaga, ayah Salmafina, memang membebaskan anaknya memilih pasangan.

Sehingga sebagai orang tua, Sunan Kalijaga tak mematok kriteria untuk pasangan Salmafina. Yang terpenting bagi Sunan adalah calon pendamping Salma mampu mencintai dan menyayangi Salma.

"Kalau saya lebih suka sama siapapun dia termasuk mungkin dari planet asal dia cinta dan sayang banget sama anak saya udah gitu aja. Jadi nggak ada kriteria dia harus siapa bagimana," kata Sunan Kalijaga baru-baru ini ditemui di Kawasan Puri, Jakarta Barat.

Memang Sunan Kalijaga akui dia sempat menjodohkan dengan pria yang berprofesi sebagai pengacara itu. Lantaran Sunan Kalijaga mengangap Shaw adalah pria yang ideal untuk Salma.

Namun bagi Sunan momen itu bukanlah ajang taaruf.

"Namun kebetulan yang kemarin itu yang kita coba. Bukan taaruf Haha kita coba deketin di Amerika siapa tau berjodoh gitu itu kebetulan dia sudah mapan sudah graduate jadi seorang pengacara di sana ada pekerjaan yang baik lah," bebernya.

"Nggak ada (taaruf lagi) nggak ada," timpal sang Istri Heidy Sunan dalam kesempatan yang sama.

Di sisi lain Sunan Kalijaga akui Salmafina memang memilih pria bule untuk dijadikan pasangan.

"Ya adalah (pacarnya alma) tapi kayaknya ya salah satunya maksudnya dia agak lebih nyaman dengan orang yang bukan orang Indonesia," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Sunan Kalijaga juga ingin mempertemukan anaknya dengan pria bule tersebut. Namun saat ini terkendala corona keluarga Sunan pun tak dapat bertandang ke keluarga Muhammad Shaw.

"Sebenernya selalu ditunggu untuk kembali kesana tapi kan juga saya bicara sama ibunya situasinya di Amerika pun covidnya sedang tinggi, lalu diluar daripada covid sendiri sedang tidak kondusif," kata Sunan.

Disinggung sebagai orang tua berharap Salma menikah di usai berapa. Diakui Heidy dia tak mematok usia kepada Salma.

"Menikah kalo saya buat Alma itu menikah kapan ajah ya. Dia merasa siap dan pasangan juga siap lahir batin mencintai. Mereka berdua selalu saling mencintai dan menerima kekurangan pasangannya masing masing. Yaudah gitu nggak usah repot repot nikah ajah," kata Heidy.

Namun yang terpenting bagi Sunan Kalijaga agar anaknya lebih berhati-hati dalam memilih pasangan.

"Pastilah kalo lebih hati hati iya sudah pasti harus lebih selektif. Dan yang pasti kita harus mengenal yang kemarin nggak kenal," pungkasnya.



Simak Video "Momen Pertemuan Sunan Kalijaga dan Salmafina Usai Berpisah 4 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)