detikHot

celeb

Film Mulan dan Tenet Batal Tayang Juli

Sabtu, 27 Jun 2020 13:47 WIB Devy Octaviany - detikHot
Screenshoot film Mulan. Foto: Dok. Walt Disney Pictures
Jakarta -

Disney menjadwalkan ulang perilisan live-action Mulan. Film ini sebelumnya dijadwalkan tayang di bulan Juli 2020.

Sebelumnya, film adaptasi animasi ini juga dijadwalkan rilis di bulan Maret. Disney memutuskan mengundur jadwal penayangan film ini kedua kalinya.

Dilansir The Hollywood Reporter, jadwal perilisan Mulan yang baru jatuh di bulan Agustus 2020. Tepatnya di tanggal 21 Agustus 2020.

Alasan pengunduran jadwal film ini didasarkan pada situasi pandemi Corona yang masih berlangsung. Kasus Corona di Amerika Serikat masih terus meningkat.

Selain mengundur jadwal rilis film Mulan, Disney juga menunda pembukaan kembali wahana Disneyland yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan Juli.

Walt Disney Studios mengumumkan jadwal tayang baru untuk Mulan jelang akhir pekan ini, Kamis (25/6/2020).

Keputusan serupa juga diambil oleh Warner Bros yang menunda jadwal tayang Tenet. Film terbaru Christopher Nolan ini juga mengalami dua kali pengunduran jadwal rilis.

Dijadwalkan tayang di layar lebar pada 12 Juli, penayangan Tenet kemudian diundur ke tanggal 31 Juli 2020.

Kabar terbaru, film ini ditayangkan pada 12 Agustus 2020. Warner Bros menyampaikan keputusan tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Kami berkomitmen untuk membawa Tenet ke hadapan penonton di layar lebar ketika pelaku eksibisi dan pedoman kesehatan memberi pernyataan izinnya. Kami ingin film kami menggapai audiens yang luas untuk dan mengembangkan strategi penayangan yang tepat," ungkap studio tersebut.

Seperti banyak sektor yang terdampak, industri perfilman khususnya Hollywood masih bergulat dengan pandemi Corona. Selain Mulan dan Tenet, beberapa film lain juga diputuskan diundur penayangannya. Di antaranya film adaptasi novel mata-mata Tom Clancy di bawah naungan Paramount dan Skydance.

Film tersebut diundur penayangannya di bioskop dari Oktober 2020 ke Februari 2021.




Simak Video "'Mulan' Ikut Kena Dampak Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com