detikHot

celeb

Ibu Meninggal, Oncel Mekel Kehilangan Bintang dan Sumber Energi

Jumat, 26 Jun 2020 20:22 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Elfonda Mekel alias Once Mekel Once Mekel kehilangan bintang dan sumber energi usai ibundanya meninggal. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Ibunda Once Mekel, Josephine Mekel, telah meninggal dunia pagi ini pukul 09.54 WIB. Jenazah kemudian disemayamkan di ruang serba guna Kharisma.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020), Once Mekel pun menjelaskan sosok ibunya. Menurutnya, orang tuanya seperti bintang dan sumber energi.

"Hidupnya menjadi bintang buat keluarga kami," ujar Once.

"Jadi dia ada sumber energi, sumber antusias untuk kita semua, sumber kekompakkan kita semua. Pokoknya buat kami, ibu kami adalah segala-galanya," jelas Once lagi.


Lebih lanjut, Once Mekel menyebut ibunya adalah sosok ibu yang ideal. Josephine tak pernah membedakan kelima anak yang dimilikinya.

Perlakukan-perlakuan adil yang sering diterima Once dan saudara-saudaranya pun turut ia ceritakan.

"Buat saya dan buat adik, kakak saya, almarhumah ibu saya adalah sosok ibu yang ideal. Beliau sangat penyabar, sangat perhatian kepada masing-masing kami," jelas Once.

"Meskipun kami berbeda-beda, saya kan ada lima bersaudara ya, saya kan anak keempat. Tapi perlakuan dia, sangat adil untuk kami semua," lanjutnya.


Selain itu, sosok yang kerap memberikan contoh kepada anak-anaknya itu menjadi hal yang paling dirindukan Once Mekel. Josephine disebut sering membantu orang lain yang tengah mengalami kesulitan.

"Yang saya paling rindukan dari beliau adalah beliau itu sering memberi contoh yang baik dan tidak terlalu banyak bicara," jelasnya.

"Tapi memberi contoh dalam perbuatan, banyak berbagi dengan orang lain, khususnya yang dalam kesulitan. Ya apa saja yang bisa diperbuat," tutup Once.


Ibunda Once Mekel meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 80 tahun.

Nantinya ibunda Once yang telah tiada bakal dimakamkan lusa, Minggu (28/6). Pemakamannya akan diberlakukan protokol kesehatan mengingat masih pandemi Corona.




Simak Video "Ibu Once Mekel Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Kerangka Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com