Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai, Ini Amar Putusannya

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 26 Jun 2020 11:09 WIB
limbad dan benazir endang cerai
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Limbad dan Benazir Endang resmi bercerai di Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Seluruh gugatannya dikabulkan oleh majelis hakim. Apa saja?

Kuasa hukum Benazir Endang, Hardiansyah, mengatakan ada empat poin penting gugatan kliennya yang dikabulkan oleh PA Tigaraksa. Yang pertama, pernikahan siri Benazir Endang dengan Limbad dinyatakan sah secara negara.

"Dengan amar putusan mengabulkan gugatan dari penggugat seluruhnya. Dengan amar putusan yang pertama, menyatakan sah pernikahan antara penggugat dengan tergugat yang dilaksanakan tanggal 14 Mei 2011," kata Hardiansyah, saat dihubungi detikcom, Jumat (26/6/2020).

"Yang kedua, menjatuhkan talak satu syari kepada penggugat dan pernikahan antara penggugat dengan tergugat sudah putus karena perceraian," lanjutnya.

Kemudian poin ketiga adalah hak asuh anak jatuh pada Benazir Endang. Seperti diketahui, Limbad dan Benazir Endang dikaruniai seorang anak perempuan bernama Lim Bintang.

"Yang ketiga, menyatakan hak asuh anak sepenuhnya kepada penggugat dengan tidak menghalangi tergugat apabila ingin bertemu. Yang keempat membebankan biaya perkara kepada penggugat," tutur Hardiansyah.

Seperti diketahui, Benazir Endang adalah istri kedua Limbad. Mereka menikah secara siri selama kurang lebih sembilan tahun.

Benazir Endang menggugat cerai itsbat Limbad ke Pengadilan Agama Tigaraksa. Ia tak kuat dengan perilaku istri pertama Limbad, Susi Indrawati, yang terus menyerangnya.

Hingga saat ini, Limbad belum buka suara mengenai putusan cerai ini. Beberapa waktu lalu saat ditemui, Limbad terlihat ogah memberikan komentar mengenai masalah perceraiannya dengan Benazir yang kala itu masih berjalan.

"Kita nggak mau bahas masalah itu ya," ujar Limbad beberapa waktu lalu.

Masalah perceraian ini sangat menyita perhatian banyak orang. Sebab, hubungan keduanya jarang sangat disorot media.

Bukan hanya tak kuat dengan perlakuan istri pertama Limbad. Benazir juga pernah mengatakan Limbad tidak pernah mau berbuat melakukan sesuatu mengenai hal itu. Ia memilih pergi dari kehidupan Benazir Endang.



Simak Video "Limbad dan Benazir Endang Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)