detikHot

celeb

Fakta di Balik Gugatan Cerai Rio Reifan

Jumat, 26 Jun 2020 07:26 WIB Devy Octaviany - detikHot
Rio Reifan digugat cerai istri Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Rio Reifan membawa kabar baru. Belum lama keluar dari penjara karena kasus narkoba, dirinya melayangkan gugatan cerai pada sang istri Henny Mona.

Hal ini menjadi salah satu kabar yang mengagetkan. Sebab, selama ini Henny tampak setia mendampingi Rio meski sang suami tersandung kasus hukum. Berikut detikcom merangkum fakta di balik perceraian Rio Reifan dan Henny Mona:

1. Rio Reifan dan Henny Mona saling hapus foto di Instagram

Kabar berawal saat Rio Reifan sudah menghilangkan foto Henny Mona di Instagram-nya. Begitu pun sebaliknya yang dilakukan Henny.

Setelah ditelusuri dan dikonfirmasi, Henny Mona mengaku memang telah diceraikan Rio Reifan. Katanya, sang suami melayangkan gugatan itu tak lama setelah menghirup udara bebas karena kasus narkoba.

"Mas Rio sudah gugat cerai Mba Henny, biar publik yang menilai sendiri setelah Mas Rio keluar tanggal 29 Mei dan lalu tanggal 10 Juni Mas Rio ajukan gugatan cerai," ujar manajer Henny, Amel, kepada detikcom, Rabu (24/6/2020).


2. Gugat cerai Henny Mona setelah hampir 2 tahun nikah

Rio Reifan menikah dengan Henny Mona telah menjalani biduk rumah tangga hampir genap dua tahun. Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan pada 18 Agustus 2018.

Kala itu mereka menggelar pernikahan di sebuah tempat di kawasan Jakarta Selatan. Pernikahan keduanya digelar dengan mengundang 500 tamu undangan.

3. Ajukan gugatan cerai tak lama setelah keluar dari penjara

Rio Reifan baru saja menyelesaikan masa tahanannya karena kasus narkoba yang kembali menjeratnya. Rio Reifan terjerat kasus narkoba ketiga kalinya dan divonis harus menjalani masa hukuman 1 tahun 8 bulan penjara.

Sebelumnya ia ditangkap dengan kasus yang sama pada 2017 dan 2018. Bebas dari penjara pada akhir Mei 2020, Rio Reifan mengajukan gugatan cerai kepada Henny Mona ke Pengadilan Agama Bekasi pada 10 Juni 2020.

"Mas Rio sudah gugat cerai Mba Henny, biar publik yang menilai sendiri setelah Mas Rio keluar tanggal 29 Mei dan lalu tanggal 10 Juni Mas Rio ajukan gugatan cerai," ujar manajer Henny, Amel, kepada detikcom, Rabu (24/6/2020).

4. Rio Reifan anggap perceraiannya aib

Sidang perdana perceraian Rio Reifan dan sang istri Henny Mona, sudah berlangsung pada Kamis (25/6/2020). Ditemui usai menjalani sidang, Rio Reifan enggan banyak berkata-kata.

Sidang mediasi yang digelar ditunda karena termohon, Henny Mona tak hadir. Sedangkan Rio Reifan datang seorang diri tanpa didampingi kuasa hukum.

Rio sendiri enggan memberikan komentar mengenai hal ini. Saat ditanya mengenai gugatan cerainya ini, Rio mengaku ini adalah aib.

"Ini aib lo bukan prestasi," ujar Rio Reifan sambil berjalan.

Ketika hendak dimintai konfirmasi, Rio Reifan pun meminta untuk bertanya pada Henny Mona.

"Kalau mau wawancara mereka aja gue nggak usah. Kan mereka yang artis bukan gue. Gue cuma pekerja seni," elak Rio Reifan.




Simak Video "Rio Reifan Gugat Cerai Sang Istri, Henny Mona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com