Marcell Darwin Mualaf karena Takdir Tuhan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 26 Jun 2020 07:15 WIB
istri Marcell Darwin hamil
Foto: dok YouTube The Darwins
Jakarta -

Marcell Darwin bicara soal keputusannya menjadi mualaf di channel YouTube-nya, The Darwins. Dalam video itu, ia mengungkapkan alasan pindah keyakinan.

Marcell Darwin mengaku baru pertama kali membeberkan hal tersebut ke publik. Bahkan katanya, sang istri, Nabila Faisal, baru mengetahui alasannya dalam konten tersebut.

"Kalau ditanya sampai sekarang alasan kenapa gue mau jadi mualaf, gue juga nggak tahu kenapa gue mau jadi mualaf. Gue nggak tahu apakah ini yang dibilang panggilan, tapi gue nggak merasa terpanggil," ujar Marcell.

Marcell Darwin menganggap keputusannya pindah agama merupakan takdir Tuhan yang digariskan kepadanya. Makanya sang aktor merasa tak bisa menghindari hal tersebut.

"Atau memang gue berpikir memang ini sudah jalannya kali ya gue jadi mualaf, jadi gue nggak bisa mengelak atau menghindar," ucap Marcell.

Marcell Darwin merasa tak ada pemicu apa pun saat memilih jalan menjadi mualaf. Ia juga membantah keras soal Nabila Faisal memaksanya untuk mengikuti agamanya agar pernikahannya berjalan lancar.

"Nggak ada sama sekali. Nggak ada yang memaksakan gue menjadi seorang mualaf, termasuk Nabila. Nabila sendiri pun nggak pernah memaksakan hal itu. Tiba-tiba saja gue ngomong ke dia, sayang aku mau jadi imam buat kamu dan jadi kepala keluarga kita," tutur Marcell.

Marcell Darwin mengaku saat ini senang atas keputusannya menjadi mualaf. Ia masih pelan-pelan belajar segalanya terkait Islam.

"Bahagia. Yang gue rasa bahagia saja," kata Marcell.

Saat Marcell Darwin bilang ingin mualaf, Nabila Faisal kaget sekali. Nabila lalu sebisa mungkin meyakinkan Marcell terkait keputusannya.

Sebab, Nabila Faisal tak mau Marcell Darwin mempermainkan agamanya. Saat itu, ia malah tak masalah kalau harus menikah beda keyakinan dengan Marcell.

"Gue bilang ke dia, kamu yakin nih? Gue nggak mau dia untuk gue pribadi, gue nggak mau agama gue dipermainkan. Jadi gue nggak mau orang masuk ke agama gue cuma karena mau kawinin gue doang," kata Nabila.

"Gue lebih baik nerima lo sebagai Marcell Darwin dengan agama sebelumnya, tapi ibadah kuat dibanding masuk, pindah tapi cuna formalitas doang. Jadi gue bener-bener berkali-kali bilang lo coba pikirin dulu deh ini yang terbaik apa nggak."

marcell darwinmarcell darwin Foto: instagram

Kini Nabila Faisal bisa melihat keseriusan Marcell Darwin dalam menjalani hari-harinya sebagai muslim. Ia sampai terkejut dan merasa malu melihat perkembangan Marcell.

"Justru kayak pengalaman baru, gue diimamin sama seorang mualaf itu adalah wow. Pas ngelihat Marcell jadi gue yang kayak duh tengsin juga gue," pungkasnya.

Marcell Darwin mualaf di tahun ini sebelum menikahi Nabila Faisal. Ia mempersunting kekasihnya itu pada Januari 2020.

Tak lama lagi Marcell juga bakal menjadi bapak. Sebab Nabila sedang hamil besar.



Simak Video "Marcell Darwin Sudah Jadi Mualaf Sebelum Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)