Istri Haus Perhatian, Zumi Zola Justru Dikenal Peduli Keluarga Meski Dibui

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 11:18 WIB
zumi zola digugat cerai
Foto: Instagram
Jakarta -

Gugatan cerai Sherrin Tharia kepada Zumi Zola sudah masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang mediasi pun siap digelar 1 Juli 2020.

Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga sudah memberikan penjelasan alasan Sherrin ajukan gugatan cerai. Dikatakan humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rukmana Ibrahim, Sherrin ingin cerai dari Zumi Zola karena adanya perselisihan dan kurangnya perhatian.

"Betul Zumi Zola digugat oleh istrinya. Istrinya itu adalah Sherrin Tharia Binti H. Sudirman. Sedangkan tergugat Zumi Zola Bin H. Zulkifli Nurdin," kata H. Cece Rukmana Ibrahim.

Pengacara Zumi Zola dalam kasus suap dan gratifikasi, Handika Honggowongso justru tak menyangka itu yang jadi alasan Sherrin. Sepengetahuan Handika, hubungan Sherrin dan Zumi Zola baik-baik saja.

"Dalam kondisinya di penjara, dia (Zumi Zola) perhatian sama istri dan anak-anak, meski banyak keterbatasannya. Ibu Sherrin itu istri yang baik, kasihan juga kalau bercerai. Anak-anaknya masih kecil," kata Handika kepada detikcom.

Handika yakin, gugatan ini bukan hal yang diinginkan oleh Zumi Zola. Selama bertemu di penjara, Zumi Zola selalu menceritakan kondisi keluarganya yang baik-baik saja.

"Waktu kami tanya kabar keluarga dijawab semua sehat dan baik-baik saja. Jadi setahu kami, hubungan mereka sebagai suami istri harmonis," ungkapnya.

Sherrin juga masih sering jenguk Zumi Zola di Lapas Sukamiskin, Bandung. Akan tetapi, rutinitas menjenguk itu menjadi berkurang ketika adanya pembatasan sosial berskala besar dikarenakan adanya pandemi virus Corona.

"Ini pukulan yang berat, bertubi-tubi sebagai ayah dan laki-laki. Nanti kami coba mediasi. Saya pun kaget mendengar kabar Ibu Sherrin menggugat Mas Zumi," kata Handika.

Saat ini, Zumi Zola masih menjalani masa hukumannya karena kasus suap dan gratifikasi. Oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mantan gubernur Jambi dan aktor itu divonis enam tahun penjara.

Zumi Zola masih harus menjalani empat tahun masa tahanannya. Sedangkan Sherrin Tharia dan dua anak laki-laki Zumi Zola diketahui sekarang tinggal di rumah sang bunda di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini, belum ada respons langsung dari Sherrin soal gugatan cerainya kepada Zumi Zola.



Simak Video "Zumi Zola dan Sherrin Tharia Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)