Digugat Cerai saat Dibui, Zumi Zola Terakhir Dijenguk Istri 3 Bulan Lalu

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 10:08 WIB
zumi zola digugat cerai
Zumi Zola dan Sherrin Tharia Foto: Instagram
Bandung -

Zumi Zola yang tengah dipenjara di Lapas Sukamiskin digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia. Selama sekitar 3 bulan, mantan Gubernur Jambi itu tak pernah dikunjungi keluarga.

"Nggak pernah (dikunjungi). Selama COVID-19 ini kan nggak pernah ada kunjungan," ucap Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea kepada detikcom, Kamis (25/6/2020).

Lapas Sukamiskin memang meniadakan kunjungan selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Tidak ada sampai sekarang. Sejak dua atau tiga bulan yang ditetapkan lockdown atau PSBB," tuturnya.

Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Zumi terbukti bersalah menerima gratifikasi serta memberi suap.Zumi Zola Foto: Lamhot Aritonang

Zumi Zola dilantik menjadi Gubernur Jambi pada 12 Februari 2016 oleh Presiden Joko Widodo.

Pada Februari 2018, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 oleh KPK. Tak hanya itu, Zumi Zola juga diduga menerima gratifikasi.

Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan KPK. Tak lama kemudian, Zumi Zola dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Tengah berada di dalam tahanan atas kasus korupsi dan gratifikasi, Zumi Zola harus menelan pil pahit digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia.
Hal itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana dikutip dari 'Selebrita Siang', Rabu (24/6/2020).

Gugatan cerai tersebut masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020. Dan sudah melewati sidang perdana pada 17 Juni 2020.

"Iya sidang perdananya sudah berjalan kemarin tanggal 17 Juni 2020," jelas Cece Rumana.

Namun hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa alasan sang istri menggugat cerai Zumi Zola. Namun beredar kabar jika masalah ekonomi menjadi permasalahan keduanya.



Simak Video "Zumi Zola dan Sherrin Tharia Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dar)