detikHot

celeb

Prilly Latuconsina Ngaku Idap Gangguan OCD

Kamis, 25 Jun 2020 08:39 WIB Tim detikcom - detikHot
Prilly Latuconsina saat berkunjung ke kantor detikcom. Prilly Latuconsina Foto: Nugraha Rodiana/detikHOT
Jakarta -

Prilly Latuconsina membuat sebuah pengakuan. Ia mengungkapkan mengidap gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang membuat penderitanya tidak bisa melihat barang berantakan.

Hal itu diungkapkan Prilly saat menerima kunjungan Aurel Hermansyah. Anak kandung Anang Hermansyah dan Krisdayanti tersebut kagum melihat kebersihan dan kerapihan kamar temannya itu.

"Tuh lihat guys, ya Allah. Kamu itu benar-benar rapi banget ditatanya kayak gini (ruangan tas)," kata Aurelia Hermansyah di channel YouTubenya.

Mendengar pujian itu, Prilly menjelaskan alasan mengapa dirinya sampai menyediakan ruangan tersendiri untuk koleksi tas dan sepatunya.

"Nah aku itu OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Aku misalnya lagi make up nih, terus tiba-tiba kayak 'Sepatu aku miring geserin dong, kalau nggak aku nggak tenang' gitu. Sampai papa aku gini 'Kamu berhenti dong jadi OCD' kata papa aku gitu," kata Prilly Latuconsina menjelaskan.

Mendengar alasan itu, Aurel Hermansyah kaget. Wanita yang sedang dekat dengan Atta Halilintar tersebut tidak menyangka Prilly bisa sedetail itu.

"Astagfirullahaladzim. Sampai sepatu pun juga nggak boleh?" tanya Aurel Hermansyah.

Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.Prilly Latuconsina Foto: Noel/detikFoto

Menurut Prilly Latuconsina, OCD sudah lama diidapnya. Oleh karena itu, ia membuat walk-in closet untuk menyimpan pakaian, tas, sepatu dan aksesoris lainnya.

"Jadi kayak segede gini kenapa karena aku OCD, jadi tas aku nggak boleh miring tumpuk-tumpuk gitu. Iya, sepatu aja aku yang susun sendiri semua, karena biar aku puas" ungkapnya.

Aurel Hermansyah pun semakin penasaran dengan OCD yang diidap Prilly Latuconsina, "Kalau baju harus putih sama putih gitu?"

"Kalau baju nggak terlalu, karena kan ribet ya. Tapi kalau tas sama sepatu yang kelihatan mata itu harus benar-benar rapi," ungkap aktris yang bermain di film Danur tersebut.




Simak Video "Alami Gangguan OCD, Prilly Latuconsina: Tas Aku Nggak Boleh Miring"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com