5 Fakta di Balik Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 07:17 WIB
Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola kembali jalani sidang kasus korupsi. Sejumlah saksi dihadirkan mulai dari anak buah Zumi Zola hingga pihak swasta (kontraktor)
Zumi Zola / Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Zumi Zola membawa kabar baru dari kehidupan rumah tangganya. Dirinya digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia.

Padahal Zumi Zola tengah menjalani masa tahanan di penjara. detikcom merangkum serangkaian fakta di balik perceraian Zumi Zola. Simak berikut ini:

1. Gugatan cerai sudah terdaftar di Pengadilan Agama sejak Maret

Tengah berada di dalam tahanan atas kasus korupsi dan gratifikasi, Zumi Zola harus menelan pil pahit digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia. Hal itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana dikutip dari 'Selebrita Siang', Rabu (24/6/2020).

Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS. Sherrin Tharia melayangkan gugatan cerai sejak 26 Maret 2020.

"Iya benar nomor perkaranya 1244/Pdt.G/2020/PA.JS," beber Cece Rumana.

2. Sherrin Tharia masih jenguk Zumi Zola di penjara

Keputusan Sherrin Tharia gugat cerai Zumi Zola cukup mengagetkan. Selama Zumi Zola di penjara, Sherrin dikatakan masih rutin menjenguk.

"Habis Lebaran kami (tim pengacara) jenguk di Lapas Sukamiskin. Iya, (istrinya) sering jenguk. Tapi, setelah PSBB jarang," jelas Handika Honggowongso pengacara Zumi Zola.

Sherrin pun dinilai merupakan seorang istri yang selalu mendampingi Zumi.

"Adapun mengenai kabar gugatan cerai dari istrinya, kami belum ditunjuk sebagai pengacara oleh Zumi. Kami berharap itu perceraian tidak terjadi, sebab kasihan anak-anak mereka yang masih kecil. Lagian juga, kami lihat mereka itu pasangan yang serasi dan harmonis," ucap Handika.



3. Zumi Zola digugat cerai setelah 8 tahun menikah

Zumi Zola Sherrin menikah pada 2012. Delapan tahun pernikahannya berjalan, Sherrin ternyata diam-diam menggugat cerai Zumi Zola di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dari pernikahan tersebut, Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua orang anak laki-laki.

4. Sidang perceraian sudah berlangsung

Perceraian Zumi Zola diketahui tercatat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS. Sebelumnya, proses perceraian ini tak terungkap.

Proses perceraian ini pun sudah berlangsung. Sidang perdananya sudah digelar pada 17 Juni 2020.



5. Bercerai karena konflik rumah tangga

Penyebab gugatan cerai Sherrin Tharia pada Zumi Zola diungkap pihak Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Perselisihan menjadi faktor gugatan cerai pada Zumi Zola.

"Kalau alasan dari istrinya di sini adalah, terjadinya perselisihan dan pertengkaran. Antara penggugat dan tergugat. Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rukmana Ibrahim, saat ditemui di kantornya, Rabu (24/6/2020).

Tak diketahui penyebab konflik yang memicu perselisihan di antara Sherrin dan Zumi Zola terjadi.

"Faktor ekonomi Tidak ada disebutkan. Mungkin saja kurang perhatiannya karena kondisi tergugat seperti itu," tutur H.Cece Rukmana Ibrahim.



Simak Video "4 Fakta Menarik Soal Zumi Zola"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)