Pernikahan Zumi Zola dan Sherrin Tharia Sejak Awal Diserang Rumor

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 19:31 WIB
zumi zola digugat cerai
Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia Foto: Instagram
Jakarta -

Sejak awal, pernikahan Zumi Zola dan Sherrin Tharia penuh dengan rumor. Kala itu, mereka menikah pada 16 Maret 2012, tak lama setelah kasus dugaan perzinaan.

Banyak pihak kala itu menuding Zumi Zola cepat menikah untuk memperbaiki citranya. Meski tuduhan itu langsung dibantah oleh sang ayah.

"Nggak sama sekali, bukan untuk menutupi itu, bagi kami tidak ada masalah," ujar ayah Zumi, Zulkifli Nurdin, saat ditemui di kediamannya kala itu.


Baginya, dugaan kasus perzinaan itu tak ada sangkut-pautnya dengan pernikahan. Zulkifli juga kala itu ikhlas Zumi Zola dihukum, jika memang terbukti bersalah.

"Kita semua tidak punya beban, kalau nggak punya salah kenapa takut," imbuhnya.

Zumi sendiri terkesan menutup rapat-rapat mulutnya mulai dari tanggal pernikahan, hingga tempat pernikahan. Apalagi isu perzinaan tersebut cukup mencoreng citra Zumi yang kala itu menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Zumi Zola dilaporkan oleh Bernaldi atau Aldi diduga telah berselingkuh dan berzina dengan istrinya, Farnita. Kemudian kasus itu berujung pada perang pernyataan antara pihak Zumi Zola dengan Aldi. Bukti yang diperlihatkan dalam kasus itu salah satunya adalah bukti berupa SMS mesum antara Zumi dan Fernita.

Kasus itu juga terjadi tak lama setelah Zumi Zola putus dari Ayu Dewi. Ketika itu, ada kabar, Ayu dicampakkan karena Zumi lebih memilih gadis setempat.

Zumi pun lantas menikah dengan Sherrin Thalia pada 16 Maret 2012. Dari rumah tangga yang dibina mereka dikaruniai dua orang anak.

Tak cuma itu saja, masalah yang menimpa Zumi Zola. Ia juga tengah dipenjara atas kasus suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018. Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan KPK. Zumi Zola pun dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Kini, Zumi Zola kembali menghadapi masalah setelah digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana.

Menurutnya, alasan Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola karena perselisihan. Tak hanya itu, Sherrin Tharia juga merasa kurang mendapat perhatian.


"Betul Zumi Zola digugat oleh istrinya. Istrinya itu adalah Sherrin Tharia Binti H. Sudirman. Sedangkan tergugat Zumi Zola Bin H. Zulkifli Nurdin. Kalau alasan dari istrinya di sini adalah, terjadinya perselisihan dan pertengkaran. Antara penggugat dan tergugat. Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat," katanya.

Gugatan tersebut dilayangkan pada 26 Maret 2020, lalu disidangkan perdana pada 17 Juni. Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar di sana dengan nomor gugatan 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.



Simak Video "Zumi Zola dan Sherrin Tharia Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)