detikHot

celeb

Fakta-fakta Perceraian Kalina dengan Insank Nasruddin

Rabu, 24 Jun 2020 07:39 WIB Devy Octaviany - detikHot
Kalina Ocktaranny Foto: Instagram
Jakarta -

Kalina Oktarani menjadi perhatian belakangan setelah dirinya diketahui bercerai untuk ketiga kalinya. Padahal Pernikahan Kalina dengan pria bernama Insank Nasruddin baru berlangsung beberapa bulan.

Pernikahan itupun digelar secara tertutup dan tak banyak diketahui publik. detikcom merangkum rangkaian fakta tentang perceraian Kalina Oktarani. Simak berikut ini:

1. Nikah saat Pandemi Corona

Kalina Oktarani dipersunting Insank Nasruddin pada 16 Maret 2020. Kala itu, keduanya hanya melangsungkan akad nikah dalam kondisi pandemi COVID-19.

Retaknya pernikahan Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin, diketahui dari menghilangnya foto-foto pernikahannya dan kebersamaannya dengan Insank di Instagram.

Tentunya, ini menjadi perceraian ketiga bagi Kalina Oktarani. Sebelumnya, ia pernah menikah dengan pesinetron Hendrayan setelah bercerai dari Deddy Corbuzier.


2. Resmi cerai belum lama

Kabar perceraian Kalina dan Insank Nasruddin terungkap sudah resmi sejak beberapa minggu lalu. Hal ini dibenarkan sahabat Kalina yang ditunjuk untuk memberikan klarifikasi soal perceraian.

"Terkait dengan pertanyaan Kalina kepada saya sebenarnya saya tidak ada kapasitas untuk menjawab sebagai lawyernya. Karena di sini tidak ada masalah hukum. Saya menjawab sebagai sahabat yang diminta tolong oleh Kalina untuk klarifikasi jika ada pertanyaan," ujar Devi Waluyo, sang sahabat saat dihubungi, Senin (22/6/2020).

"Jawabannya adalah betul bahwa Kalina memang sudah berpisah dengan suaminya, yang dilakukan maksudnya yang sudah terjadi berapa minggu yang lalu menurut keterangan yang bersangkutan," sambungnya.

Mengenai alasannya, Devi Waluyo enggan untuk membeberkan. Yang jelas, Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin sudah tidak hidup bersama lagi.


3. Sudah rencanakan resepsi

Kalina Oktarani dan Insank Nasruddin bercerai padahal keduanya belum sempat menggelar resepsi pernikahan. Pada saat menikah, Kalina sempat mengatakan memiliki rencana akan menggelar resepsi pada Oktober mendatang.

"Akhir tahun itu resepsinya, rencana di bulan Oktober," kata Kalina Oktarani saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Tapi karena keadaan saat ini belum kondusif, jadi kita masih pikirin lagi untuk resepsi," sambungnya.

Kalina Oktarani dipersunting Insank Nasruddin pada 16 Maret 2020. Kala itu, keduanya hanya melangsungkan akad nikah dalam kondisi pandemi COVID-19.

4. Perceraian ketiga kali bagi Kalina Oktarani

Ini adalah perceraian ketiga bagi Kalina. Sebelumnya, Kalina sempat menikah dengan pemain sinetron Hendrayan. Pernikahan itu juga terbilang singkat.

Gugatan cerai kepada Hendrayan diputus setelah Kalina mengajukan gugatan pada 8 Februari 2018. Mereka padahal baru menikah pada 26 Mei 2017.

Sebelumnya, Kalina pernah menikah dengan Deddy Corbuzier. Pernikahan itu berjalan sudah beberapa tahun. Namun sayang, pernikahan itu kandas di tengah jalan. Dari pernikahan itu, Kalina dan Deddy sudah memiliki satu orang anak.

5. Menikah dengan Insank Nasruddin secara siri

Dua tahun setelah bercerai dari Hendrayanto, Kalina Oktarani memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seorang pengacara bernama Insank Nasruddin. Pernikahan Kalina dan Insank diselenggarakan pada 16 Maret 2020 lalu dan pernikahannya dilakukan secara siri.

Meski bercerai secara siri, namun hingga saat ini Kalina Oktarani juga tidak ada melayangkan gugatan cerai itsbat ke Pengadilan Agama.




Simak Video "Ungkapan Legowo Kalina Oktarani Dicecar Netizen karena Perceraiannya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com