Anwar BAB Drop Karena Dirundung hingga Batal Ajak Orang Tua Pergi Haji

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 07:12 WIB
Anwar BAB saat ditemui di kawasan Kuningan.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Presenter Anwar BAB namanya kian dikenal setelah disebut mirip Ruben Onsu. Ia yang dulu sempat ikut ajang pencarian bakat dalam memasak, kini telah banyak membintangi sejumlah tayangan di televisi.

Meski begitu, Anwar pun mengaku sempat merasa drop karena mendapat rundungan dari warganet. Anwar sempat tak mau pergi syuting hingga ragu meneruskan pekerjaannya itu.

"(Dirundung) Parah, pernah. Jadi tuh ada postingan Anwar yang dikomentarin netizen yang kayak 'ih ngapain sih lo jadi artis, ngapain sih lo begini, lucu nggak, ih maksa gitu', dulu pas masuk kan aku nggak punya basic, jadi nggak tahu cuma tahunya di TV ketawa-ketawa," ujar Anwar saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020).

"Aku tuh sedih sampai besoknya dapat callingan Anwar ada ini (kerjaan) terus aku bilang nggak mau ah, nggak mau syuting lagi. Sampai sempat mikir lagi," jelasnya.


Atas perundungan yang sempat diterimanya, Anwar mulai merasa tidak percaya diri. Hal itu berlangsung selama hampir tiga bulan lamanya. Atas hal itu, Anwar juga merasa mulai malas bekerja.

"Kalau sempat drop itu ada tiga bulan. Setiap syuting acara pagi itu aku masih kayak mikir 'ini gue lanjutin nggak ya'. Dan jatuhnya Anwar jadi malas kerja. Jadi kayak ya sudah ah nggak mau kerja lagi, gitu," sahutnya.

"Tapi dengan dikuatin sama teman-teman akhirnya ya kayak ya sudah. Kerjain-kerjain dan alhamdulillah jadi kuat," tutur Anwar.


Selain itu, Anwar yang kini sudah berhasil merintis kariernya di dunia hiburan pun rupanya sempat gagal membawa orang tuanya ke Tanah Suci, Mekkah. Hal itu lantaran pandemi COVID-19 yang tengah marak di beberapa negara.

"Harusnya sekarang ini aku tuh sudah niat banget tahun ini pengin ngehajiin papa sama mama Anwar kan. Tapi karena kita nggak pernah tahu jalan Allah, kita dikasih ujian si COVID-19 itu akhirnya nggak jadi pergi kayak gitu sih. Itu sih harapan terbesar Anwar, ya sudah bahagiain orang tua," ungkapnya.

Meski begitu, Anwar sempat memberangkatkan keluarganya pergi umrah bersamaan. Hal ini menjadi momen pencapaian terbesar Anwar selama ia bekerja di dunia entertainment.

"Selama ini buat aku ya, kalau hal materi ya pengin apa bisa gitu (didapatkan). Terus aku tuh dulu mama sama papa pengin namanya ke Mekkah gitu ya, itu pencapain terbesar akhirnya bisa ngeberangkatin orang tua aku sekeluarga pergi umrah bareng," tutup Anwar.



Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Makan Rujak Bebeg Tengah Hari Bolong"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)