detikHot

celeb

Protes Iqbaal Ramadhan soal CFD Jakarta: Nggak Masuk Aja Gitu!

Selasa, 23 Jun 2020 15:09 WIB Desi Puspasari - detikHot
Iqbaal Ramadhan saat menghadiri Festival Film Macau 2018. Foto: Delia Arnindita Larasati/detikHOT
Jakarta -

Hari pertama car free day di Jakarta kembali dibuka langsung dipenuhi warga. Melihat penuhnya warga yang jalan-jalan menikmati CFD, Iqbaal Ramadhan justru tak habis pikir.

Melihat banyaknya warga yang turun ke jalan untuk berolahraga tetap membuat Iqbaal Ramadhan prihatin.

"Ini kenapa bisa ada, ada, car free day? Maksudnya, apa udah nggak kuat mau olahraga pengin sehat. Tapi, ini malah cari penyakit," kata Iqbaal Ramadhan dalam live Instagram bareng Mira Lesmana.

"Kok dibuka? Aku nggak ngerti sih. Nggak ngerti aja sih kenapa orang sebanyak itu bisa dibiarkan. Kan kita kan nggak boleh kemana-mana. Ini boleh 'berolahraga' nggak masuk aja gitu," tukasnya.

Iqbaal sendiri saat ini masih merasakan suasana yang belum stabil karena COVID-19 di Australia. Di tempat tinggalnya saat ini, Iqbaal justru harus kembali mengurungkan niatnya untuk kembali beraktivitas.

"Jadi sebenarnya selama sebulan terakhir, di Victoria, di state manapun sebenarnya situasinya sudah bagus banget. Sekitar 3 hari lalu, kita sudah boleh keluar dan beraktivitas meskipun tetap masih harus social distancing gitu ya. Cuma boleh ada tamu datang ke rumah, kita sudah boleh ke taman, gym dan beberapa tempat, public places," cerita pria yang memang sedang kuliah di Monash University itu.

Dia tak memungkiri, sama seperti teman-teman lainnya sudah banyak hal yang direncanakan. Akan tetapi, beberapa hari lalu kembali muncul kasus baru COVID-19 yang membuat semua hal tersebut kembali dilarang.

"Tadinya tuh hari ini semua orang sudah oke kita hari ini akan beraktivitas normal. Dan dua hari lalu, mulai tadi malam mulai ada rules baru, semua rules yang tadinya dibolehin nggak dibolehin lagi. Dalam satu hari 25 kasus baru, angkanya naik lagi semua impian kita buat keluar itu nggak (bisa dijalankan)," tutup Iqbaal.




Simak Video "Iqbaal Ramadhan Komentari Keramaian CFD Jakarta di New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com