detikHot

celeb

Bantahan Justin Bieber soal Tudingan Pelecehan Seksual

Selasa, 23 Jun 2020 07:30 WIB Tim detikcom - detikHot
Justin Bieber Foto: Justin Bieber
Jakarta -

Tudingan pelecehan seksual menerpa Justin Bieber pekan ini. Tudingan tersebut datang dari seorang perempuan yang mengaku bernama Danielle.

Ia menuding Justin Bieber lewat cerita yang ia unggah di Twitter. Perempuan tersebut mengungkapkan kejadian pelecehan tersebut terjadi di hotel Four Seasons, Austin, Texas tahun 2014.

Danielle merinci kejadian tersebut dengan mengatakan ia diajak seorang pria untuk bertemu dengan Justin Bierber yang di tahun itu menjadi bintang di acara South by Southwest Festival.



"Saya dan teman-teman saya sedang menikmati momen sepanjang malam. Seorang lelaki kemudian mendekati saya dan teman-teman saya dan bertanya apakah kami ingin bertemu Justin. Tentu saja kami menjawab, iya," tulis perempuan tersebut.

Sang perempuan kemudian mengatakan bagaimana Bieber kemudian mengundangnya masuk ke kamar saat itu. Dalam tulisannya, Danielle juga mengklaim Bieber memintanya untuk menutup mulut.


Ia menyelipkan cerita yang juga diklaimnya sebagai pengalaman terburuk lewat pernyataan 'saya tidak ingin menjelaskan secara terperinci tentang apa yang terjadi selanjutnya.'

Justin Bieber tak tinggal diam soal tudingan tersebut. Ia pun memberi tanggapannya lewat Twitter dan mengeluarkan bantahan.

"Rumor adalah rumor tetapi pelecehan seksual adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Saya ingin segera berbicara, tetapi untuk menghormati begitu banyak korban yang berurusan dengan masalah ini setiap hari, saya ingin memastikan bahwa saya mengumpulkan fakta-fakta sebelum saya membuat pernyataan," ujar Justin Bieber lewat Twitter.

"Aku ingin menjadi jelas. Tidak ada kebenaran dalam cerita ini. Bahkan saya akan segera memberi bukti bahwa saya tak pernah berada di lokasi itu," ujar Bieber.



Sepanjang kariernya, Bieber tak menampik banyak tudingan maupun rumor yang ia terima. Namun tudingan satu ini yang ia dengar, menjadi hal yang tak bisa ia anggap sepele.

Justin Bieber pun menyiapkan langkah menanggapi tudingan pelecehan tersebut. Hailey, sang istri pun berada di belakang Justin Bieber.

"Saya biasanya tidak membahas hal-hal semacam itu karena saya telah berurusan dengan tuduhan tak jelas sepanjang karier saya, tetapi setelah berbicara dengan istri dan tim saya, saya memutuskan untuk berbicara tentang masalah malam ini," tulisnya.




Simak Video "Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Justin Bieber Ambil Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com