Adinia Wirasti Manfaatkan PSBB untuk Self Healing dan Personal Therapy

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 17:46 WIB
Adinia Wirasti
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sebelumnya diterapkan di Jakarta ternyata membawa dampak besar dalam hidup Adinia Wirasti. Bintang Ada Apa Dengan Cinta itu bisa merasakan istirahat maksimal dari kegiatan di industri film.

Hal ini diutarakan Asti ketika mengobrol bersama Geng Cinta (Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, dan Sissy Priscillia) dan Mira Lesmana di Instagram @mirles pada Jumat (19/6/2020). Dia pun bisa memanfaatkan masa-masa karantina untuk self healing.

"Kita tahu kalau industri perfilman kita sebenarnya toxic kalau kita nggak hati-hati banget. Dan ketika gue memutuskan untuk selalu produktif bertahun-tahun nggak ada break-nya, nggak ada pause button-nya aja gitu, kerja terus aja," beber Asti.

"Sementara untuk introspeksi, untuk ngadepin my own darkness gitu kayak ditunda-tunda terus. Kalau sekarang akhirnya i'm facing it, jadi kayak personal therapy dan self healing," lanjut aktris yang juga pernah berperan dalam serial original HBO Asia Grisse.

Tak hanya itu, Asti juga merasa bahwa masa-masa karantina adalah waktu di mana dia akhirnya menemukan momen untuk mengembangkan dirinya dari sisi yang lain. PSBB malah membuat Asti jadi menemukan hobi baru.

"Unlocking skills-nya cukup banyak, saya jadi suka tanaman, saya ternyata suka masak," katanya lagi. Lucunya, Adinia Wirasti jadi suka berbicara pada tanaman setiap pagi. Seperti sudah jadi hal yang selalu dilakukannya setelah bangun tidur.

Pengalaman berbeda juga dirasakan oleh anggota Geng Cinta yang lain. Titi Kamal dan Dian Sastrowardoyo mengaku bahwa mereka jadi lebih sering nonton drama Korea. Sementara Sissy Priscillia disibukkan dengan kegiatan siaran, mengurus anak, dan memberi makan ayam-ayam peliharaannya.

"Rupanya isolation itu kayak a way to find yourself ternyata ya. Ketika lo tidak punya kesibukan, tiba-tiba lo belajar tentang diri lo sendiri yang lo nggak tahu," kata Mira Lesmana menyimpulkan. Hal itu pun diaminkan oleh keempat member Geng Cinta.

(aay/aay)