detikHot

Perseteruan Artis yang Bikin Heboh

Kasus Kriss Hatta, Si Trouble Maker

Sabtu, 20 Jun 2020 17:01 WIB Prih Prawesti Febriani - detikHot
Kriss Hatta saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung. Kriss Hatta / Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Kriss Hatta beberapa waktu lalu sempat wara-wiri menjadi pemberitaan di dunia hiburan Tanah Air. Bukan karena prestasinya, melainkan soal kisruh pernikahannya dengan Hilda Vitria.

Masalahnya dengan Hilda ini memang sangat rumit dan panjang. Kala itu, Hilda sempat mengatakan tidak pernah menikah dengan Kriss Hatta. Namun Kriss dengan yakin pernikahan itu memang ada.

Kasus yang ada sejak 2018 itu terus berlanjut. Bahkan, Hilda Vitria sampai melaporkan balik Kriss Hatta. Kriss Hatta akhirnya melaporkan balik Hilda Vitria dan Billy ke Polda Metro Jaya pada 25 September 2018. Pihak Kriss mengklaim punya bukti, salah satunya foto dan video yang bisa menjerat Hilda dan Billy.



Kriss Hatta melaporkan Billy Syahputra dan Hilda dengan dugaan perzinaan. Saat itu Kriss yang merasa masih berstatus suami Hilda, tak terima sang istri pergi berlibur dengan Billy ke luar negeri.


Kriss Hatta Ditahan, Diadili, dan Divonis Bebas

Atas laporan dugaan pemalsuan data pernikahan dengan Hilda Vitria, Kriss Hatta ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Oktober 2018. Sudah jadi tersangka, Kriss Hatta pun ditahan pada 9 April 2019.

Kriss Hatta ditahan di Rutan Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat. Tiga bulan ditahan dan diadili, hari ini Kriss Hatta bisa bernapas lega.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi memvonis Kriss Hatta tak bersalah. Dia pun divonis bebas.



Kembali Terjerat Masalah Penganiayaan

Setelah bebas, Kriss Hatta kembali ditangkap pihak kepolisian. Kali ini dirinya diciduk polisi atas dugaan penganiayaan. Adalah Anthony yang melaporkan kejadian tersebut. Saat mengetahui Kriss Hatta ditangkap, Anthony mengaku senang.

Setelah menjalani beberapa kali sidang, oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kriss Hatta divonis lima bulan penjara.

Di akhir 2019, Kriss Hatta akhirnya bebas. Ini adalah kado terindah bagi ibunda dan keluarga lainnya.




Simak Video "Tak Ada Syuting, Kriss Hatta Tekuni Dunia Tarik Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com