detikHot

Perseteruan Artis yang Bikin Heboh

Belajar dari Kasus Cakar-cakaran Dewi Perssik dan Mendiang Jupe

Sabtu, 20 Jun 2020 15:45 WIB Prih Prawesti Febriani - detikHot
Ilustrasi keseksian Julia Perez dan Dewi Persik. Dewi Perssik dan Julia Perez / Foto: Dok. detikHOT
Jakarta -

Masih ingat dengan kasus cakar-cakaran antara Dewi Perssik dan mendiang Julia Perez? Kasus yang satu ini juga menyita perhatian banyak pihak.

Gara-gara cakar-cakaran di dalam produksi film Arwah Goyang Karawang pada 2011, Dewi Persik dan mendiang Julia Perez harus berurusan dengan hukum. Setelah melalui proses persidangan yang panjang, keduanya pun dihadapkan pada hukuman penjara.

Jupe dijatuhi hukuman tiga bulan penjara dan masa percobaan enam bulan. Sementara Depe lebih ringan karena hanya divonis dua bulan penjara dan empat bulan masa percobaan.

Baca juga: Kasus Jupe-Depe, Dua-duanya Tak Ada yang Menang

Setelah satu tahun berlalu, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur akhirnya akan mengeksekusi mendiang Jupe. Mendiang Jupe dan Depe sendiri sebelumnya telah berdamai secara tertulis dan lisan atas kasus cakar-cakarannya itu. Bahkan Ahmad Dhani dan Camelia Malik juga hadir sebagai saksi.

Pelajaran dari kasus ini adalah tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Karena baik Dewi Perssik dan mendiang Julia Perez harus merasakan dinginnya jeruji besi.

Beberapa tahun lalu saat ditemui, Dewi Perssik menganggap kasusnya dengan mendiang Jupe membuatnya semakin pintar. Bahkan tak hanya untuk dirinya pribadi, perempuan kelahiran Jember itu yakin masyarakat jadi lebih mengerti hukum di Indonesia.

"Kita ambil hikmahnya saja, dengan kasus saya masyarakat jadi pada tahu, jadi pintar, mereka akan belajar tentang hukum di Indonesia," tutur Dewi Perssik.



Perempuan bernama asli Dewi Murya Agung itu juga mengaku lelah menghadapi kasus perseteruannya dengan mendiang Julia Perez. Ia pun berharap bisa melanjutkan karier keartisannya tanpa merugikan orang lain.

"Saya bilang kalau saya capek dengan masalah ini, saya tentunya pengen meraih cita-cita saya tanpa merugikan orang lain," ungkapnya.





Simak Video "Dewi Perssik Siapkan Kursi untuk Mantan di Konsernya Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com