Round Up

Dear Sule, Jadi Orang Kok Baik Amat Sih!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 15:30 WIB
sule
Foto: Instagram @ferdinan_sule
Jakarta -

Tak hanya jago membuat orang-orang tertawa atas tingkahnya di televisi, Sule ternyata juga adalah orang yang rendah hati dan dermawan. Boy William memberikan bukti itu.

Dalam video YouTube terbarunya, Boy William mengunjungi rumah Sule yang mewah dan disebut Boy sebagai sebuah mansion. Malah Boy menganggap rumah itu sudah seperti hotel. Meski memang Sule juga memfungsikannya sebagai hotel namun gratis buat teman-temannya dari Bandung.

Rumah mewah itu dibangun Sule dari hasil kerja kerasnya menjadi komedian di industri hiburan Indonesia. Sengaja dibuat di lahan yang luas agar orang-orang yang ada di sekitarnya bisa datang dan singgah di sana. Terutama rekan-rekannya yang berasal dari Bandung. Baik banget sih!

"Anggap aja ini persinggahan temen-temen gue dari Bandung. Gue ngerasain dari Bandung ke Jakarta gue sempat tidur di trotoar karena gue nggak ada duit dan nggak ada temen, gue bingung mau ke mana," beber pria 44 tahun itu. Pernah merasakan terkatung-katung di Ibukota tanpa ada tempat singgah dan tidur, Sule sebisa mungkin berusaha agar tidak ada teman-temannya yang merasakan hal yang sama.

Pria 44 tahun itu tidak hanya membangun satu rumah saja. Masing-masing anak Sule pun sudah punya rumah dan kontrakan sendiri-sendiri. Rumah yang ditempatinya saat ini pun sudah siap diwariskan buat anak-cucu Sule. Salah satu mimpi yang disimpannya sejak dulu yaitu bisa mewariskan rumah buat anak-cucunya.

Boy William di rumah SuleBoy William di rumah Sule Foto: dok. YouTube Boy William


"Karena gue kan hidup dulu susah. Jadi ketika orangtua nggak punya apa-apa, terus kalau misalnya mendengar temen gue yang ngasih makanan ke gue, ayo ke rumah gue dong ini gue dikasih warisan sama orangtua gue. Bahagia banget kelihatannya. Gue sedih gitu. Gue nggak mau anak gue nggak mau kayak gue. Akhirnya gue harus bekerja keras, gue harus dapatkan semuanya, bukan buat gue tapi untuk anak-anak gue nanti. Anak, cucu, cicit, semuanya," lanjut sang komedian.

Sule pun menjelaskan bahwa rumah itu nantinya akan dibagi rata untuk keempat anaknya. Juga untuk anak selanjutnya yang akan lahir kalau nanti dia menikah lagi dan punya momongan.

"Ini harus dibagi, karena anak-anak kan udah satu-satu. Kelak nanti kalau nanti gue akan menikah lagi pun, gue harus siapin kalau gue dapat anak lagi satu, gue harus siapin buat dia. Nah ini berarti dibagi lima sama anak gue yang baru," beber Sule.

Boy William di rumah SuleBoy William di rumah Sule Foto: dok. YouTube Boy William


Soal pasangan hidup, pria yang kini berstatus duda itu menyebut bahwa dia sudah punya sosok perempuan yang dekat di hatinya. Namun dia hanya memberikan jawaban diplomatis kepada Boy ketika ditanya kapan akan menikah lagi.

"Coming soon. Hidup itu harus direncana, apapun," jawab Sule bijak.

(aay/aay)