Ansel Elgort yang Dituding Lakukan Pelecehan Akan Main Film Arahan Steven Spielberg

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 14:45 WIB
Ansel Elgort
Foto: Instagram @ansel
Jakarta -

Nama Ansel Elgort mendadak ramai dibicarakan. Aktor pemeran seri Divergent itu dituding melakukan pelecehan seksual terhadap seorang remaja.

Tudingan itu datang padanya Jumat (19/6/2020) waktu Amerika Serikat setelah seorang perempuan bernama Gabby mengaku menjadi korban. Gabby menulis pengalaman panjangnya soal pelecehan yang dilakukan Ansel Elgort lewat media sosial.

Ansel Elgort sendiri diketahui telah menyelesaikan film terbarunya yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Aktor berusia 26 tahun ini digaet untuk berperan dalam remake West Side Story sebagai Tony.

Syuting film ini sudah selesai dilakukan di Paterson, New Jersey, Amerika Serikat pada musim panas 2019. Bersama dengan Ansel Elgort akan tampil juga Rachel Zegler, seorang aktris berusia 19 tahun yang akan didapuk sebagai Maria, love-interest Tony di film ini.

West Side Story karya Steven Spielberg ini adalah remake dari film musikal yang diproduksi tahun 1961. Film tersebut meraih banyak sekali penghargaan usai penayangannya dulu termasuk piala Oscar. Rencananya versi remake dari film soal imigran di Amerika ini bakal dirilis 18 Desember 2020.

Nuansa New York di tahun 1950-an akhir ditampilkan lewat set mewah dan mahal yang dibangun di Paterson. Kawasan ini merupakan tempat bertemunya dua kawanan Sharks dan Jets dalam kisah West Side Story tersebut.

Naskah filmnya ditulis oleh Tony Kushner pemenang Pulitzer yang sebelumnya mengerjakan film Angels in America dan Muich. Sementara koreografi dari musikal ini bakal dipandu oleh Justin Peck yang terlibat dalam Carousel. Musiknya sendiri digarap oleh Gustavo Dudamel dari Los Angeles Philharmonic.

Menyoal tudingan pelecehan seksual, pihak Ansel Elgort belum mengeluarkan pernyataan apapun. Tidak juga ada suara dari pihak produser film West Side Story yang melibatkannya tersebut.

(ron/ron)