detikHot

celeb

Jefri Nichol Urai Alasan Pakai Ganja

Sabtu, 20 Jun 2020 14:30 WIB Desi Puspasari - detikHot
Jefri Nichol saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Di tengah karier-nya yang tengah meroket, Jefri Nichol terpuruk karena kasus narkoba yang menyeretnya. Nichol pun mengingat saat itu dirinya memakai ganja.

"Alasan saya mengonsumsi ganja karena waktu itu saya punya masalah kesulitan tidur, nggak saya doang, banyak teman seprofesi saya yang punya masalah kesulitan tidur," aku Jefri Nichol saat Diskusi: Tentang Pemenjaraan Pengguna Ganja Medis.

Ketidakmauan Jefri menggunakan obat-obatan beralih ke ganja. Jefri banyak mendengar pendapat teman-teman yang mengatakan obat-obatan bisa mengganggu mood. Hal itu bisa mengganggu pekerjaannya sebagai aktor yang berkaitan dengan mood.

"Itu alasan mengapa saya pakai ganja," ungkapnya.

"Yang pasti meredakan efek ngantuk karena efek THC-nya," tukas Jefri Nichol.

Gara-gara masalah ganja, Jefri Nichol sempat menjalani masa-masa di dalam penjara. Akhirnya Jefri Nichol divonis 7 bulan rehabilitasi.

Selama rehabilitasi di RSKO banyak hal yang didapatkan oleh pemeran Dear Nathan itu. Jefri Nichol merasakan bagaimana dirinya bertemu dengan sesama pengguna. Di tempat rehab mereka saling membantu untuk bisa lepas dari narkoba.

"Waktu saya di RSKO, pasien di dalam RSKO itu dikasih kegiatan yang tujuannya agar kegiatan dalam RSKO terbawa (setelah) keluar (dari RSKO). Sehingga di luar tetap melakukan kegiatan positif yang terbiasa dilakukan di RSKO," cerita Jefri.


(pus/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com