Mikha Tambayong Ingatkan Pentingnya Deteksi Diri dari COVID-19

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 13:31 WIB
Mikha Tambayong dalam acara YJI Lawan Covid.
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Virus COVID-19 tengah menjadi pandemi global. Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak oleh adanya pandemi tersebut. Sebagai salah artis yang tinggal dan berkebangsaan Indonesia, Mikha Tambayong mengingatkan pentingnya deteksi terhadap virus Corona.

Maka itu ia mengatakan dirinya mendukung penuh program dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang memberikan tes Swab gratis pada 1100 masyarakat umum yang terdiri dari tenaga kesehatan, ibu hamil dan pasien yang membutuhkan Swab sebagai bagian dari prosedur kesehatan.

"Saya di sini sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia, dan saya sebagai orang yang sangat concern sama COVID-19 juga. Saya ke sini untuk men-support," ungkap Mikha Tambayong ditemui di sela-sela acara yang berlangsung pada Sabtu (20/6/2020).

Menurutnya, meskipun deteksi terhadap virus COVID 19 sangatlah penting, namun tidak semua memiliki akses untuk dapat melakukan tes Swab.

"Karena untuk Swab Test ini tidak mudah, tentunya salah satunya karena biaya, saya mau melihat juga keadaan di sini," kata dia.

Terlebih Mikha menambahkan, meskipun kini Indonesia telah mulai memasuki tataran normal baru (new normal) akan tetapi hal itu tidak lantas membuat kondisi telah aman.

Ia mengingatkan bahwa angka kasus COVID 19 hingga kini masih terus bertambah.

"Saya juga sangat mendukung, aturan-aturan untuk mencegah COVID-19 agar tidak menyebar," ujar Mikha.

"Setiap hari kita melihat kurvanya juga belum turun, jadi tetap jangan lupa menjaga diri kita sendiri dulu, untuk tetap pakai masker karena biarpun sudah new normal tapi virusnya masih menyebar," himbaunya.

(srs/aay)