Mikha Tambayong Batasi Kegiatan di Awal Masa New Normal

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 13:01 WIB
Mikha Tambayong dalam acara YJI Lawan Covid.
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Memasuki tahapan normal baru (new normal), artis Mikha Tambayong mengaku telah mulai berkegiatan. Akan tetapi, dirinya mengaku teramat membatasi aktivitas di luar rumah.

Ia mengatakan pembatasan kegiatan yang ia lakukan itu merupakan bagian dari proteksi diri yang ia lakukan. Tak hanya demi diri sendiri namun juga keluarganya dari paparan virus COVID 19 yang kini tengah menjadi pandemi global.

Indonesia sebagai salah satu negara yang terdampak oleh pandemi itu memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Saat ini peraturan PSBB telah mulai dilonggarkan di sejumlah wilayah.

Mikha juga mengaku, selama masa PSBB berlangsung, dirinya sama sekali tidak pergi keluar rumah.

"Saya pas PSBB memang nggak keluar sama sekali, menjaga diri sendiri dan keluarga yang ada di rumah. Kalau sekarang karena sudah ada pekerjaan, itu pun karena sudah ada pekerjaan, itu juga dibatasi," ujarnya saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2020).

Bintang Film Belok Kanan Barcelona itu juga menyoroti bagaimana angka kasus Corona tiap harinya masih terus bertambah meski telah memasuki tatanan normal baru (new normal). Hal ini membuatnya ingin terus mengingatkan masyarakat terus memproteksi diri.

Mikha Tambayong dalam acara YJI Lawan Covid.Mikha Tambayong dalam acara YJI Lawan Covid. Foto: Dyah Paramita Saraswati


Mikha Tambayong juga mengimbau agar masyarakat menaati aturan. Sehingga semua orang dapat turut berpartisipasi dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19.

"Setiap hari, kita melihat kurvanya juga belum turun, makanya tetap jangan lupa menjaga diri kita sendiri dulu untuk tetap pakai masker," imbaunya.

"Karena biarpun sudah new normal tapi juga virusnya masih menyebar," sambung Mikha lagi.

Sebagai duta Yayasan Jantung Indonesia, Mikha Tambayong turut hadir dalam acara YJI Lawan Covid. Dalam acara itu, Yayasan Jantung Indonesia memberikan donasi berupa tes SWAB gratis kepada 1100 orang. Tes SWAB ini terbuka untuk umum.

Tes SWAB itu dilakukan di dua tempat yakni kantor Yayasan Jantung Indonesia dan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Acara tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni pada 20 dan 21 Juni 2020.

(srs/aay)