Arnold Schwarzenegger Ngamuk ke Warga Bandel yang Ogah Pake Masker

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 12:47 WIB
UNDATED  (FILE PHOTO): Austrian born actor and former bodybuilder Arnold Schwarzenegger poses in a bathing suit and flexes his muscles in a bodybuilding pose, circa 1980. Schwarzenegger announced on August 6, 2003 that he will run for California governor. (Photo by Hulton Archive/Getty Images)
Arnold Schwarzenegger / Foto: Getty Images
Jakarta -

Sejumlah negara mulai menentukan aturan baru untuk menyesuaikan kondisi sosial dengan situasi pandemi. Di AS, salah satu langkah penerapan itu adalah memakai masker.

Namun tak semua negara bagian menerapkan hal yang sama. Aturan yang simpang siur di California sendiri membuat Arnold Schwarzenegger geram.

Ia berdiri di belakang Gubernur California, Gavin Newsom yang menyerukan seluruh warga negara semestinya wajib mengenakan masker jika keluar rumah dilansir situs Breitbart.



"Ini adalah 100 persen langkah yang tepat. Ini dapat membantu kita mengalahkan virus yang mengerikan ini. Ilmu pengetahuan menyepakati, jika kita semua memakai masker, kita mengurangi penyebarannya," ujar Arnold Schwarzenegger lewat kicauannya di Twitter.


Berembus usul pemakaian masker ini menjadi bagian dari politik salah satu pihak. Arnold pun kesal dengan isu yang tersebar semacam itu.

"Jika ada yang berpikir aturan ini bagian dari politik, mereka sepenuhnya bodoh," imbuh Arnold geram.

Baru-baru ini, Arnold juga menunjukkan kekecewaannya terhadap pemakaian masker yang dianggap sepele. Saat mendatangi sebuah pusat kebugaran, ia memilih keluar setelah pusat kebugaran itu tak menekankan pemakaian masker bagi pengunjungnya.



Hal ini pun menuai tanggapan dari pihak pusat kebugaran tersebut.

"Kami menghormati keputusan Arnold. Bagi kami, hal itu adalah keputusan pribadi yang dipertanggung jawabkan masing-masing orang," ujar pimpinan pusat kebugaran tersebut.



Simak Video "'Terminator: Dark Fate' Tertatih-tatih di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)