detikHot

celeb

Dibilang Sibuk di Luar Tanpa Urus Anak, Iis Dahlia: Ih Enak Aja!

Sabtu, 20 Jun 2020 10:33 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Iis Dahlia dan koleksi tas mewah Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Iis Dahlia kedatangan tamu di rumahnya. Orang itu adalah komedian Sule, yang hendak kolaborasi dengan Iis untuk channel YouTube-nya.

Dalam video, Iis begitu senang dengan kehadiran Sule. Rumahnya dipuji rapi oleh bapak empat anak tersebut.

Lalu Iis Dahlia diajak mengobrol. Ia sontak ditanya Sule soal kesibukannya yang padat dan cara membagi waktu mengurus anak serta suami.

Iis tak menampik banyak yang mencibir karena dinilai mementingkan pekerjaan ketimbang mengurusi anak dan suami. Tapi, ia membantah keras mengenai hal tersebut.

"(Dibilang sibuk nyanyi dan di luar saja nggak urus anak-suami) Ih enak saja," ujarnya dalam video.

Namun, Iis Dahlia tak menampik soal sempat kehilangan momen dengan anak karena sibuk bekerja. Ia menceritakan kejadian sedih tersebut ke Sule.

"Jangan sedih gue mah gini dulu waktu anak-anak masih kecil, aku ngerasa gitu kerja sampai malam gue tidur, terus kehilangan momen anak mau sekolah tuh cuman 'Ma, aku mau sekolah. Oh ya', gitu," ucapnya.

Perlahan Iis berubah. Sang pedangdut pun mulai belajar menjadi orang tua yang baik.

Sampai ikut kelas khusus mengenai hal itu, Iis Dahlia mengaku dapat banyak pelajaran. Ia kini membiasakan memberi pelukan dan ciuman ke anak-anaknya saat akan berkegiatan.

"Pas aku pindah rumah ke Citos itu 12 tahun lalu, aku janji sama diriku sendiri, mau secapek apa pun aku nggak mau kehilangan momen di mana anak-anak aku pengin pergi sekolah aku nggak say hi dulu sama dia. Karena aku ikut parenting, ternyata anak-anak tuh kalau sebelum sekolah dikasih pelukan, dikasih ciuman sama kita di luar merasa happy, beda," tuturnya.

Iis kemudian memberikan pesan kepada orang tua dalam merawat anak-anaknya. Katanya, selelah apa pun seorang ibu harus punya waktu untuk buah hati.

"Habis itu kan kita bisa tidur lagi. Jadi jangan malas mama-mama," katanya.

Iis Dahlia diketahui mempunyai dua orang anak, Devano Danendra dan Salshadilla Juwita. Anak-anaknya mengikuti jejaknya yang terjun ke dunia hiburan Tanah Air.


(mau/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com