Membaik Usai Operasi Batu Empedu, Miing Bagito Sudah Pulang ke Rumah

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 20 Jun 2020 07:30 WIB
Miing atau Dedi Gumelar.
Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, Miing Bagito ternyata mengidap penyakit batu empedu. Komedian senior itu bahkan harus melalui operasi besar hingga dirawat.

Kini kondisi Miing Bagito kian membaik. Ia sudah pulang ke rumahnya usai menjalani operasi pengangkatan batu empedu.

Hal itu diceritakan Miing Bagito dalam sebuah video berdurasi satu menit. Sang komedian pun sudah mulai bisa berbicara setelah sebelumnya terbaring lemah di rumah sakit.



"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah wasyukurillah, walahaula walakuata illabillah. Teman-temanku yang budiman, alhamdulillah saya sudah kembali ke rumah setelah 10 hari harus dirawat karena operasi kantong dan batu empedu," ujar Miing Bagito dalam video yang dikirim sang menejer, Futu, kepada detikcom, Sabtu (20/6/2020).

Miing Bagito bersyukur atas kesembuhannya. Tak lupa rasa terima kasih ia lontarkan kepada para kerabat yang sudah mendoakannya.

"Allah memberikan pelajaran bagi kita dan bagi saya terutama. Bagaimana caranya bersyukur dan bagaimana caranya bersabar. Terima kasih atas segala perhatian teman-teman sekalian atas segala doa teman-teman untuk kesembuhan saya. Dan saya kembali ke rumah bersama keluarga dalam rangka pemulihan stamina, pemulihan luka-luka yang sisa operasi," tutur Miing Bagito.



"Untuk itu tetap saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan doa sama-sama agar teman-teman yang budiman semua juga dilindungi oleh Allah SWT untuk kesehatannya. Salah sehat, wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu," pungkas pria 62 tahun itu.

Sebelumnya, Tubagus Dedi Suwendi Gumelar alias Miing Bagito dilarikan ke rumah sakit padaMinggu (7/6), karena mengidap sakit batu empedu. Pada saat itu, penyakitnya semakin parah dan harus menjalani operasi pada Jumat (16/6).



Simak Video "Kondisi Miing Bagito Usai Jalani Operasi Batu Empedu"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)