detikHot

celeb

Widi Mulia Tak Tahu Dwi Sasono 20 Tahun Konsumsi Ganja

Jumat, 19 Jun 2020 14:14 WIB Tim detikcom - detikHot
Dwi Sasono dan Widi Mulia Dwi Sasono dan Widi Mulia Foto: Instagram @dwisasono
Jakarta -

Kepada polisi, Dwi Sasono mengaku mengkonsumsi ganja sejak 20 tahun lalu. Pada kurun waktu selama itu, Widi Mulia, istrinya, tidak tahu suaminya adalah pengguna narkoba.

"Dia kan menggunakan, ketergantungan ganja itu bukan setahun dua tahun ya. Itu semasa dia lepas SMA dia sudah memakai itu," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Vivick Tjangkung.

Menurut Vivick, sudah setengah hidup Dwi Sasono jadi pemakai narkoba. Dwi Sasono pun mengakui sudah sangat ketergantungan.

"Jadi ketergantungan dia sudah sangat lama dan dia mengakui 'setengah hidup saya, saya kan umurnya 40 tahun. jadi setengah hidup saya, saya sudah terjerumus menggunakan narkotika jenis ganja ini, saya akui saya sangat ketergantungan'," kata Vivick Tjangkung.

Jika dihitung, Dwi Sasono sudah menggunakan narkoba jenis ganja selama 20 tahun. Padahal saat diamankan, ia berdalih baru menggunakannya sejak virus corona ada di Indonesia.

Pada kurun waktu selama itu, Widi Mulia sama sekali tidak mengetahui Dwi Sasono menggunakan ganja. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam gelar perkara di Mapolres Metro Jakarta Selatan, baru-baru ini mengatakan Dwi Sasono menyimpan rapi ganja itu di rumahnya.

"Berdasarkan pemeriksaan, istrinya tidak tahu. Dia diam-diam, dia rapi sekali. Makanya pada saat kami lakukan penangkapan, dia sembunyikan betul-betul dan istrinya pun tidak tahu ada barang bukti tersebut," ujar Yusri.

Dwi Sasono dan Widi MuliaDwi Sasono dan Widi Mulia Foto: Instagram @dwisasono

Dwi Sasono ditangkap di kediamannya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 26 Mei 2020. Penangkapan Dwi Sasono bermula dari perburuan Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan terhadap oknum inisial C. Diketahui C baru saja mengirim barang ke sebuah rumah di kawasan Pondok Labu. Sekitar pukul 20.00 WIB, polisi melakukan penggeledahan dan menangkap Dwi Sasono.

Polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat hampir 16 gram di atas lemari Dwi Sasono. Setelah diamankan hasil tes urine Dwi Sasono positif narkoba.

Dwi Sasono dikenal sebagai pemain film Mendadak Dangdut, hingga Pocong 2, Mengejar Mas Mas dan DOA (Doyok, Otong dan Ali Oncom). Selain layar lebar, ia juga dikenal membintangi sejumlah serial di televisi.




Simak Video "Pesan Haru Anak-anak Dwi Sasono untuk Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com