Lama Nggak Manggung Karena Pandemi Corona, Inul Daratista Grogi

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 18 Jun 2020 17:35 WIB
Inul Daratista saat ditemui di kawasan Daan Mogot.
Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Semasa isolasi mandiri di rumah, sejumlah program acara musik terpaksa ditunda, termasuk acara on air. Hal ini dialami Inul Daratista yang semasa pandemi hanya di rumah saja.

Kemudian belum lama ini, Inul manggung untuk pertama kalinya di acara televisi. Inul mengaku cukup grogi dan deg-degan ketika harus kembali bernyanyi.

Meski begitu, Inul kini sudah mulai melatih dirinya sebagai pemanasan. Hal itu juga disiapkan untuk aksinya yang mulai dilakukannya lagi di televisi.


"Kalau nyanyi sudah pasti grogi," ujar Inul saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2020).

"Cuma kemarin kan sudah mulai pemanasan lagi, sudah warming up lagi, sudah nyanyi di panggung, di stage. Jadi ya nggak ada masalah buat aku," jelasnya.

Selain itu, kesulitan Inul lainnya adalah menghapalkan kembali lagu-lagu yang sudah lama tak ia nyanyikan. Ia mengaku perlu menghapal dan mendengarkan lagu itu lagi.

"Tapi ya mungkin kalau ngapalin lagu iya kali ya. Karena sudah lama paling dengar-dengar gitu," lanjutnya.


Meski begitu, kini Inul sudah banyak melatih diri lagi untuk tetap beraksi di panggung.

"Kalau untuk suruh harus di panggung lagi, on air ya pasti ngapalin lagu-lagu yang memang harus dibawakan. Itu saja sih gitu, kalau yang lain-lain nggak biasa saja," tutup Inul.



Simak Video "Pangling! Wajah Baru Adam Suseno Tanpa Kumis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)