Bintang Emon Tak Mau Gegabah Tuduh Oknum yang Menyerang

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 18 Jun 2020 06:18 WIB
Komika Bintang Emon
Foto: Bintang Emon/ Instagram
Jakarta -

Setelah mengomentari vonis pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan, Bintang Emon banyak 'diserang'. Dia bahkan sampai dituding pakai narkoba.

Saat ngobrol di podcast Deddy Corbuzier, Bintang Emon, mengambil contoh perkataan Pandji Pragiwaksono. Deddy ingat perkataan Pandji soal tidak mungkin komedi tidak menyinggung perasaan orang.


"Benar Om, untuk komedi pasti ada sesuatu yang jadi korban, entah benda atau orang. Ada konflik atau sesuatu permasalahan yang mesti dibahas," jawab Bintang Emon dilihat dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (17/6/2020).

Komentar Bintang Emon dalam konten 'DPO' membuatnya mendapat serangan dari oknum-oknum tak bertanggung jawab. Akan tetapi, Bintang Emon tak mau berspekulasi siapa dalang di balik semua serangan itu.

"Bisa saja ada tiga kemungkinan, pertama mungkin orang tuduh pemerintah bisa aja bukan pekerjaan pemerintah, bisa saja pekerjaan orang yang tidak suka dengan pemerintah," ucap Deddy Corbuzier.

"Atau bisa dari pemerintahnya, kita nggak pernah tahu. Bisa aja nih sebenarnya orang iseng?" sambung Deddy.

Oleh karena itu, Bintang memilih untuk mengunci akun Twitter-nya. Begitu juga dengan akun Instagram-nya saat itu hanya dia gunakan seperlunya.

"Pas ramai itu gue tutup akun Twitter, Instagram juga gue nggak banyak story cuma sekali dua kali buat ngabarin doang. Gue nggak mau kasih spekulasi, oh ini kayaknya ini, gue tahu itu bukan ranah gue," ungkap Bintang Emon.


"Ranah gue adalah ketika gue bikin video yang gue sampaikan itu yang gue bisa, kapasitas gue di situ. Untuk nebak ini siapa, ini siapa, nggak," tegasnya.

detikcom sudah menghubungi pihak manajemen Deddy Corbuzier dan diizinkan untuk mengutip keterangan dari podcastnya bersama Bintang Emon.




Simak Video "Bintang Emon Jawab soal Dirinya Pernah Pakai Narkoba atau Tidak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)