Usaha Merugi Imbas Corona, Chicco Jerikho Tetap Ambil Hikmah

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 20:23 WIB
Chicco Jerikho
Foto: Instagram
Jakarta -

Beberapa bulan lalu, Jakarta telah menerapkan masa isolasi diri di rumah. Setiap orang diminta untuk tetap di rumah dalam waktu yang cukup lama.

Pada masa itu, Chicco Jerikho justru mengaku semakin sibuk bekerja di rumah. Ia harus menyelesaikan pekerjaannya sambil bermain dengan anaknya.

"Selama di rumah main sama anak, sama istri, terus nyelesain kerjaan juga dari rumah gitu. Malah lebih banyak kerjaannya," ujar Chicco saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020).

"Karena kan memang segala sesuatunya online. Meeting online, jadi lebih banyak gitu lebih padet, lebih sibuk gitu jadwalnya," lanjutnya.


Bukan hanya itu, Chicco memang saat ini tengah menjalani usaha makanan dan minuman. Tentunya imbas pandemi juga berdampak pada usahanya itu.

Bukan hanya itu saja, Chicco pun terpaksa menunda beberapa syutingnya, karena larangan ke luar rumah.

"Ya pastinya banyak kayak usaha (rugi) kebetulan saya juga menjalankan usaha ya karena kan memang harus tutup. Ya andelinnya jadi jualan online," jelasnya.

"Terus kayak job-job syuting di depan layar itu juga harus ditunda, karena memang nggak memungkinkan keadaannya," lanjutnya.


Meski begitu, Chicco tak selalu merasa rugi di masa pandemi ini. Ia tetap memetik nilai positif, karena banyak memiliki waktu dengan keluarga di rumah.

"Iya yang bisa gue ambil positifnya ya gue jadi punya waktu lebih buat keluarga. Sebelum gue mulai sibuk lagi. Putri (istrinya) juga mulai syuting, mulai kerja lagi," ujarnya.

"Jadi lebih aware sama kebersihan dan ya kalau dibilang takut ya masih takutlah. Tapi mudah-mudahan dilindungin," tutup Chicco.



Simak Video "Hikmah Pandemi Corona, Chicco Jerikho Bisa Ikuti Perkembangan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)