Sebut Novel 'Lolita' Romantis, Madison Beer Dihujat

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 17:11 WIB
Madison Beer
Madison Beer. Dok. Instagram/madisonbeer
Jakarta -

Penyanyi Madison Beer menjadi sorotan baru-baru ini usai menyebutkan novel 'Lolita' adalah sebuah kisah yang romantis. Hal itu diungkapkannya kala melakukan live di Instagramnya.

Ia mengatakan novel karya Vladimir Nabokov yang dirilis pada 1955 itu adalah buku favoritnya. Hal ini pun mengundang komentar para netizen.

"Tolong beritahu aku jika kau tak merasakan romantisme dari Lolita," tanya salah seorang netizen.

"Aku merasakannya. Namun kita tak akan bicara soal tersebut," jawab Madison Beer.

'Lolita' adalah novel yang bercerita tentang profesor berusia matang yang terobsesi dengan gadis berusia 12 tahun. Novel tersebut memang menjadi kontroversi karena menggambarkan pedofilia yang ditambahkan bumbu romansa.


Komentar Madison Beer pun menjadi viral dan banyak akun Instagram yang mengunggah ulang video tersebut. Sebagai publik figur, ia dinilai seharusnya tak merekomendasikan kebiasaan buruk kepada masyarakat ataupun fansnya.

"Wow, Madison Beer benar-benar berkata ia merasakan romantisme dari sebuah buku yang berkisah tentang pedofil dan kalian semua tak berkata apa-apa," cuit salah seorang netizen memprotes para fans Madison.

"Bagaimanapun, mengatakan kau benar-benar mendapatkan romansa dari Lolita adalah sebuah candaan yang menjijikkan," cuit lainnya.

Sebelumnya Madison Beer juga sempat mendapatkan kritikan di media sosial karena insiden pada 2016. Saat itu, ia melakukan lip-sync kala menyebutkan kalimat berbau rasis kala menyanyikan 'Best Friend' dari Young Thug.



Simak Video "Ini Hal yang Memberatkan dan Meringankan Vonis Penyerang Novel Baswedan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)