Tsamara Sebut Kritik Jenaka Bintang Emon Adalah Hak Berpendapat

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 11:54 WIB
Tsamara Amany
Tsamara Amany Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Bintang Emon sempat dilaporkan Charlie Wijaya yang disebut sebagai bagian dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun hal itu sudah dibantah pihak partai.

Tsmara Amany sebagai politisi dari partai tersebut juga mengatakan kritik yang disampaikan Bintang Emon dengan bumbu komedi adalah hak sang komika.

"Prinsip PSI soal demokrasi jelas: kebebasan berekspresi & berpendapat adalah hak warga negara. Apa yang diucapkan BE adalah haknya sepenuhnya sebagai warga negara," kicau Tsamara.

"Ia merasa tuntutan 1 tahun kepada Pak Novel tak adil? Sama, kami merasakan hal yg sama," lanjutnya.



Sebelumnya, Tsamara juga menegaskan dirinya dan rekannya di PSI tidak megenal sosok Charlie Wijaya.

"Kami memang tak mengenal secara pribadi sosok CW ini. Kami tak pernah membangun relasi personal dengan CW. Tapi sebagai parpol, PSI sering membuat diskusi/workshop yg bisa dihadiri siapapun. Nampaknya CW sering hadir karena ia menganggap diri sbg pendukung PSI," kicaunya.

Sebelumnya, Charlie Wijaya melaporkan Bintang Emon ke Kominfo. Hal itu pun sempat disampaikan dalam Instagram miliknya. Namun seketika itu pula postingan itu sudah dihapusnya.

"Saya telah melaporkan saudara BE kepada dirjen aplikasi informatika kementrian komunikasi dan informatika RI @kominfori dengan nomor tiket 58200613," papar Charlie Wijaya dalam Instagram miliknya.

Setelah mengaku banyak mendapatkan 'serangan', Charlie Wijaya akhirnya meminta maaf atas apa yang diperbuatnya.

"Dengan berbagai pertimbangan, saya dengan legowo jika ada yang merasa kata-kata saya kasar atau dan lain sebagainya atau menyakiti saya memohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Charlie.

"Dengan legowo, dengan ini saya menyatakan permintaan maaf kepada saudara Bintang Emon," urainya lagi.



Simak Video "Bintang Emon Jawab soal Dirinya Pernah Pakai Narkoba atau Tidak"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)