detikHot

celeb

Anak Elon Musk Sudah Punya Akta Lahir, Begini Cara Baca X AE A-XII

Rabu, 17 Jun 2020 09:06 WIB Dicky Ardian - detikHot
Elon Musk Elon Musk Foto: Twitter
Jakarta -

Elon Musk sudah bisa bernapas lega. Usahanya mendapatkan sertifikat untuk anaknya yang bernama cukup sulit untuk dibaca memeroleh hasil.

Belum lama ini, CEO SpaceX dan Tesla itu mengumumkan kelahiran anak laki-lakinya dari kekasihnya Grimes. Namun publik dibuat kaget dengan pemilihan nama anak tersebut.

Elon Musk dan Grimes memilih untuk menamai anaknya dengan X AE A-12. Nama itu memang terbilang aneh dan bahkan sulit dibaca.

Namun pemilihan itu ternyata tidak main-main. Bahkan ketika pemerintah di California, Amerika Serikat menolak untuk memberikan sertifikat karena nama yang tidak biasa itu, Elon Musk tetap berusaha.

Akhirnya nama tersebut diubah menjadi X AE A-XII Musk. Perubahan ini bertujuan agar nama itu bisa legal sesuai hukum.

Menurut seorang pengacara hukum di California, negara bagian tersebut tidak mengizinkan adanya simbol, angka atau romawi pada akta kelahiran. Nama anak yang legal di sana adalah dengan alfabet Inggris.

Oleh karena itu, Elon Musk dan Grimes mengubah anaknya dengan X menjadi nama depan, AE A-XXI sebagai nama tengah dan Musk untuk nama belakangnya.

Sedangkan cara membacanya adalah X tetap dibaca seperti biasa. Sementara AE dibaca Ash dan A-XXI atau A-12 dibaca A Twelve.

Ini adalah satu-satunya anak Elon Musk yang memiliki nama unik. Sebelumnya ia sudah memiliki anak dari penulis Justine Wilson saat berhubungan selama 8 tahun, yaitu Xavier dan Griffin, serta si kembar tiga Damian, Saxon dan Kai.

Hubungan Elon Musk dan Justine Wilson kemudian kandas. Keduanya berpisah pada 2008.




Simak Video "Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com