detikHot

celeb

Diserang di Medsos, Bintang Emon Dapat Dukungan Novel Baswedan

Rabu, 17 Jun 2020 08:23 WIB Dicky Ardian - detikHot
Bintang Emon Bintang Emon Foto: Dok. Instagram/bintangemon
Jakarta -

Bintang Emon mendapat penyerangan di media sosial berupa tuduhan menggunakan narkoba. Setelah itu, ia mendapat banyak dukungan dari publik dan tokoh.

Salah satunya adalah penyidik KPK, Novel Baswedan. Melalui Instagram, ia mengaku prihatin dengan penyerangan yang diterima oleh komika tersebut.

"Saya prihatin karena Bintang Emon seorang anak muda yang menyampaikan kritik sosial, menyuarakan kritik adanya suatu ketidakadilan atas suatu proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku penyerangan atas diri saya," kata Novel.

Menurut Novel, kritik dengan komedi yang disampaikan Bintang Emon adalah hal wajar. Pasalnya, persidangan kasus penyiraman air keras kepada dirinya itu menurut Novel memang berat sebelah.

"Proses itu tampak sekali keterlaluan, tampak sekali mempertontonkan wajah hukum yang buruk dan lucu. Sehingga saya melihat kritik sosial itu sudah pada tempatnya," ujar Novel.

[Gambas:Instagram]




Ismail Fahmi, pakar media sosial dari Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, mengungkapkan ada tiga akun yang pertama kali mengunggah tuduhan itu.

Akun tersebut adalah @LintangHanita, @tiara61636212, dan @LiarAngsa yang memiliki pengikut terbanyak hanya 9 orang. Sayangnya, ketiga akun tersebut kini sudah tidak aktif sehingga tidak bisa dilakukan penelusuran histori dan afiliasinya.

Meski hanya berasal dari tiga akun, tapi tuduhan penggunaan narkoba yang dialamatkan ke Bintang Emon pun meluas. Sejak itu, sang komika mendapatkan pembelaan dari banyak orang.

Pembelaan itu membuat tuduhan tersebut menjadi viral. Bahkan isunya begitu besar melebihi pembahasan utamanya, yaitu Novel Baswedan.

"Dari trend di atas, tampaknya netizen bergeser perhatiannya, dari membahas isu esensial (Novel Baswedan) menuju isu penyerta," kata Ismail.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Bintang Emon Jawab soal Dirinya Pernah Pakai Narkoba atau Tidak"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com