Kontroversi Hollywood, Kisah Veronica Lake Mau Keluar dari Dunia Hiburan

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 16 Jun 2020 17:34 WIB
Veronica Lake
Veronica Lake. Dok. Ist
Jakarta -

Hollywood menjadi industri hiburan yang paling lama berjalan di dunia. Beragam kontroversi pun hadir di industri tersebut, salah satunya adalah kisah aktris cantik Veronica Lake.

Wanita yang terkenal pada 1940'an tersebut, ternyata sempat ingin cabut dari Hollywood dalam sebuah pesan yang ditemukan sebelum ia meninggal dunia.

"Aku harus keluar. Aku tak pernah secara psikologis ingin menjadi sebuah bintang film," tulisnya dalam pesan yang dikutip di memoir 'Veronica: The Autobiography of Veronica Lake'.

Selain itu, Veronica disebut terpaksa terjun ke dunia entertainment karena keinginan sang ibu. Hal tersebut diungkapkan Eddie Muller, host Turner Classic Movie.

Veronica LakeVeronica Lake di film 'Hold That Blonde!' Foto: Dok. Ist

"Ia memiliki ibu yang sangat agresif yang mendorongnya ke dalam bisnis hiburan yang tak disukainya. Ia (Veronica Lake) sebenarnya adalah seorang pemberontak. Ia lelah dengan harapan orang-orang ke pada dirinya," ungkapnya.

Alkohol pun jadi salah satu pelarian Veronica Lake kala itu. Ia banyak menghabiskan waktu untuk mabuk-mabukan, bahkan ia pernah tampil dalam sebuah acara dalam keadaan mabuk.

Akhirnya ia pun berhasil keluar dari Hollywood pada 1952 dan menjadi seorang pramusaji di New York pada 1962.

"Orang-orang banyak yang kasihan denganku. Namun aku benar-benar menikmati pekerjaan ini. Sepertinya aku menemukan kedamaian," ujarnya.

Namun sebelum benar-benar keluar dari Hollywood, ada momen menyedihkan yang sempat dialami Veronica Lake bersama Sue Cameron, penulis 'Hollywood Secerets and Scandals'.

Veronica yang berusia 47 tahun kala itu, tampak sangat tua seperti nenek-nenek berusia 70 tahun. Konsumsi alkohol berlebihan membuatnya mengidap schizophrenia di usai yang terbilang muda.

Momen kejatuhannya juga terlihat saat ia mendapatkan penghargaan 'Walk of Fame'.
"Hari di mana ia mendapatkan bintang di Walk of Fame, ia mengajakku untuk menemaninya. Aku pun setuju, namun aku tak menyangka jika tak ada orang-orang di sana. Benar-benar tak ada orang selain kami di sana," kenang Cameron.

"Tak ada microphone. Tak ada apa-apa. Hanya tiga orang saja. Aku benar-benar sedih dengannya, itu adalah momen yang akan selalu kuingat. Bisa kulihat bagaimana wajahnya saat menyadari hal tersebut," tambahnya.

Ternyata Veronica tak larut dalam kesedihan, ia justru terlihat (terpaksa) tersenyum. Ia tampak sangat kecewa dengan hal tersebut, kariernya selama 40 tahun di dunia hiburan tak tersisa apa-apa.

Veronica sempat beberapa kali menikah dan memiliki anak. Namun dilaporkan oleh The Los Angeles Times, ia tak dapat menemui anaknya tersebut karena dilarang oleh mantan suaminya itu. Dari kehidupan yang mewah dan ekstavagan, ia harus menyesuaikan diri dengan kehidupan yang benar-benar sederhana hingga kekurangan uang.

Veronica meninggal dunia pada 1972 di usai 50 tahun setelah mengidap penyakit hepatitis. Ia meninggal dunia di kediamannya dan disaksikan oleh teman dan keluarga dekatnya tersebut.

Veronica Lake bahkan tak memiliki uang sepeserpun kala meninggal dan abunya masih berada di Vermont funeral home hingga 1976 usai rekannya, Donald Bain, menembusnya seharga 200 dolar.



Simak Video "Gunakan Protokol Keamanan, Hollywood Siap Lanjutkan Syuting"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)