Diserang 3 Akun, Tuduhan Bintang Emon Konsumsi Narkoba Kok Bisa Viral?

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 16 Jun 2020 10:42 WIB
Bintang Emon
Bintang Emon Foto: Dok. Instagram/bintangemon
Jakarta -

Bintang Emon dituduh mengkonsumsi narkoba setelah dirinya mengkritik kasus Novel Baswedan. Tuduhan tersebut kemudian viral.

Banyak orang menyayangkan tuduhan tersebut. Padahal, Bintang Emon, menurut beberapa rekannya, dikenal sebagai pribadi yang baik dan jauh dari narkoba.

Lalu, dari mana asal tudingan itu? Pakar media sosial dari Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, mengungkap tiga akun yang menyerang Bintang Emon, @Tiara61636212, @LintangHanita, dan @LiarAngsa.

Dengan menggunakan kata kunci sabu dan narkoba, Ismail Fahmi menemukan beberapa fakta. Tiga akun itu hanya berkicau beberapa kali di jam yang sama.

Namun, kenapa tuduhan menggunakan narkoba Bintang Emon itu bisa viral? Ismail Fahmi mencoba memberikan analisanya.

"Serangan oleh 3 akun pada akhir tgl 14 Juni itu, langsung mendapat response dari public figure, shg pd 15 Juni pagi lgs viral," ungkapnya.




Kicauan dari para rekan Bintang Emon dan tokoh lainnya langsung disambar oleh para pengikut. Hal tersebut membuat topik tuduhan Bintang Emon menggunakan narkoba langsung viral.




Bukan cuma itu, Ismail Fahmi juga membagikan beberapa gambar yang diunggah oleh @Hilmi28 berisi beberapa meme yang paling banyak dibagikan di Twitter. Meme itu berisi tudingan yang sama terhadap Bintang Emon.



Simak Video "Positif Corona, Bintang Emon Ngaku Di-endorse COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)