detikHot

celeb

Miing Bagito Umroh saat Idap Batu Empedu

Senin, 15 Jun 2020 16:59 WIB Hanif Hawari - detikHot
Grup lawak legendaris Bagito Grup Bagito, Unang, Miing dan Didin Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Miing Bagito baru saja menjalani operasi pengangkatan batu empedu di RS OMNI Pulomas, Jakarta Timur. Operasinya pun berjalan dengan lancar.

Sebelum operasi, Miing Bagito ternyata sempat menjalani ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekkah. Pada saat itu, keadaannya belum parah dan masih bisa ditangani dengan mengonsumsi obat-obatan.


"Diagnosanya baru pas Januari itu. Sebelum umroh," ujar menejer Bagito Grup, Futu, saat dihubungi detikcom, Senin (15/6/2020).

"Nah terus kondisinya abis lebaran mungkin kemarin tuh banyak salah-salah makan. Mungkin karena santen dan segala macam, terus mulai terasanya minggu lalu, jadi harus masuk ke rumah sakit jadinya," kata Futu.

Tak lama, Miing Bagito pun mengalami pembengkakan pada empedunya. Dokter akhirnya menyarankan pria 62 tahun itu untuk segera melakukan operasi.


Seperti diketahui, Miing Bagito masuk rumah sakit sejak Minggu (7/6/2020) malam. Kemudian, operasi baru dilaksanakan pada Jumat (12/6/2020), pukul 19.00 WIB dan berakhir pada 23.00 WIB.

Kini, kondisi pria bernama asli Tubagus Dedi Suwendi Gumelar itu sudah mulai membaik. Miing Bagito sudah dipindahkan ke ruang rawat inap untuk masa pemulihan.




Simak Video "Kondisi Miing Bagito Usai Jalani Operasi Batu Empedu"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com