detikHot

celeb

Tujuan Jerinx Mau Ditantang Salaman dengan Pasien Positif COVID-19 Tanpa APD

Senin, 15 Jun 2020 16:52 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Jerinx mengaku siap menerima tantangan seorang dokter untuk bertemu dan bersalaman dengan pasien positif COVID-19. Namun, hingga kini rencananya belum terwujud.

Jerinx menunggu kabar dokter yang menantangnya. Ia belum bisa melakukan hal itu lantaran terkendala hukum yang berlaku.

"Intinya, saya siap bertemu pasien CV19 tanpa APD dgn cara yg tidak melanggar hukum. Saya bisa saja mencoba diam-diam menerobos masuk RS, tapi ujung-ujungnya pasti akan dikriminalisasi. Kalau sudah dibui saya gak bisa berjuang lagi," tulisnya di Instagram.


Suami Nora Alexandra itu berharap para dokter bisa mewujudkan keinginannya. Ia menjelaskan tujuan menerima tantangan salah satu dokter.

Jerinx mengaku bukannya ingin merendahkan profesi dokter. Akan tetapi, ia mau memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk melawan virus Corona.

"Maka dari itu jika ada cara yg tidak melanggar hukum, kenapa Dokter, RS, dll tidak bisa memfasilitasi? Tujuan saya bukan utk merendahkan profesi Dokter, tapi utk menebarkan harapan dan keberanian agar masyarakat tidak mudah sakit. Apa salahnya mencoba membuat masyarakat berpikir sehat dan merdeka?" ujarnya.

Jerinx sebelumnya sempat ditantang seorang dokter bernama Dewa Nyoman Sutanaya. Dewa melakukan itu karena sempat murka ke Jerinx karena mempelesetkan organisasi pekerjaannya. Memang Jerinx sebelumnya mempelesetkan WHO yang seharusnya World Health Organization diganti dengan World Halu Organizatan dalam postingannya.




Simak Video "Jerinx 'SID' Dilaporkan IDI atas Dugaan Ujaran Kebencian"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com