Komentari Kasus Novel Baswedan

Dituding Pakai Narkoba, Bintang Emon Dibela Para Komika dan Artis

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 15 Jun 2020 14:28 WIB
Bintang Emon komentar novel baswedan
Foto: Instagram
Jakarta -

Komika Bintang Emon mendapat 'serangan' di media sosial. Gegara itu, Bintang Emon menjadi trending topic di Twitter.

Beredar foto-foto editan Bintang Emon. Dari foto-foto tersebut tercantum kata-kata 'Jaga Stamina Bintang Emon Akui Pakai Narkoba'. Editan-editan itu bermunculan usai Bintang Emon berkomentar soal kasus Novel Baswedan.

Tahu temannya 'diserang', rekan sesama komika dan beberapa artis membela Bintang Emon di jagat Twitter.

"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," tulis Pandji Pragiwaksono.

Dukungan untuk Bintang EmonDukungan untuk Bintang Emon Foto: dok. Capture Twitter Pandji Pragiwaksono

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," puji Arie Kriting.

Dukungan untuk Bintang EmonDukungan untuk Bintang Emon Foto: dok. Capture Twitter Arie Kriting

Penyanyi sekaligus penulis Fiersa Besari juga turut menyuarakan pembelaannya untuk Bintang Emon. Fiersa Besari mengutip perkataan Wiji Thukul.

"Wiji Thukul pernah berkata, "Apabila usul ditolak tanpa ditimbang; suara dibungkam; kritik dilarang tanpa alasan; dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Lawan!" Melawak adalah cara melawan. Bintang Emon orang baik. Jangan sampai kena hal enggak baik," cuitnya.

Dukungan untuk Bintang EmonDukungan untuk Bintang Emon Foto: dok. Capture Twitter Fiersa Besari

Fiersa Besari pun memperlihatkan chat direct message dirinya dengan Bintang Emon. Bintang Emon meminta Fiersa Besari agar tidak terbebani dengan beberapa orang yang menuntut kalimat 'pasang badan'. Bintang Emon sudah sangat merasa tenang dengan adanya dukungan dari Fiersa.

Sampai saat ini, Bintang Emon masih menjadi trending topic di Twitter. Sudah ada sekitar 167 ribu Tweet menyoal dirinya.



Simak Video "Bintang Emon Diteror, Novel: Yang Serang Disuruh Siapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)