detikHot

celeb

Perjalanan Krisdayanti: Artis, Legislator, Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

Sabtu, 13 Jun 2020 19:22 WIB Rosmha Widiyani - detikHot
Krisdayanti Foto: Krisdayanti (Hanif/detikcom)/Perjalanan Krisdayanti: Artis, Legislator, Tampil di Podcast Deddy Corbuzier
Jakarta -

Krisdayanti belakangan menjadi sorotan karena masalah keluarga yang tersebar di media sosial. Masyarakat menampilkan reaksi beragam atas hubungan KD dengan Aurel dan Azriel Hermansyah.

Sebelum heboh dengan masalah tersebut, kehidupan Krisdayanti memang tidak pernah sepi dan sorotan media. KD dikenal publik sebagai penyanyi hingga diberi gelar diva.

Dari arsip berita detikHot diketahui bermodal Rp 350 ribu dari hasil patungan keluarga saat pergi ke Jakarta bersama sang bunda. Di Jakarta, KD yang lahir pada 24 Maret 1975 ini mengawali kehidupan di gang sempit hingga mencuat dalam ajang pencarian bakat.

Selain sebagai penyanyi, Krisdayanti juga sukses sebagai bintang sinetron hingga menikah dengan Anang Hermansyah. Pasangan tersebut diberi anugerah Aurel dan Azriel Hermansyah sebelum bercerai pada 2009.

Krisdayanti kemudian menikah dengan Raul Lemos pada 2011, sedangkan Anang memperistri Ashanty pada 2012. Langkah KD kini membawanya pada arena politik Indonesia.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Krisdayanti terpilih sebagai legislator dari daerah pemilihan Jawa Timur V. KD duduk sebagai anggota Komisi IX DPR RI.

Polemik keluarga yang diawali postingan Aurel dan Azriel tersebut, menyebabkan Krisdayanti menjadi sorotan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Sebagai anggota dewan berlatar artis, KD diharapkan lebih berhati-hati dalam membuka masalah pribadi.

"Kami menghormati privasi Mbak KD. Tapi kalau boleh saran untuk rekan-rekan DPR yang kebetulan berlatar belakang artis agar lebih berhati-hati membuka masalah pribadi di media sosial. Sorotan publik pada mereka jauh lebih besar dibandingkan anggota DPR yang tidak berlatar belakang artis," kata Wakil Ketua MKD Habiburokhman.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua MKD Saleh Partaonan Daulay. Urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Bila ada persoalan antara orang tua dan anak lebih baik diselesaikan secara kekeluargaan.

Krisdayanti kemudian diketahui tampil dalam podcast Deddy Corbuzier bersama Raul Lemos untuk menjelaskan masalah keluarganya. Podcast berjudul Krisdayanti, Raul Lemos (Klarifikasi Exclusive) tersebut dipublikasikan pada 12 Juni 2020.

Podcast tersebut hingga Sabtu (13/6/2020) mendapat 56 ribu like dan 470 ribu dislike dan ditonton sebanyak 2,9 juta kali. Netizen juga menuliskan tanggapannya hingga terkumpul 102 ribu komentar terkait tayangan tersebut.




Simak Video "Perseteruan KD-Aurel-Azriel Jadi Konsumsi Netizen, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com