detikHot

celeb

Cerita Angela Lorenza Tentang Kehidupan Orang Tua Beda Agama

Kamis, 11 Jun 2020 20:32 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Angela Lorenza Foto: Dok. Instagram/elizabethangelalorenza
Jakarta -

Angela Lorenza membuat konten tantangan makan Samyang di channel YouTube-nya. Di situ, ia sekalian menjawab pertanyaan netizen yang ingin tahu soal agamanya.

Angela lalu ditanya netizen soal kehidupan orang tua yang berbeda agama. Pertanyaan itu dinilai bagus oleh model seksi tersebut.

Sebab, kehidupan orang tua yang berbeda agama ternyata dialami Angela Lorenza. Ia kemudian menceritakan mengenai hal itu.

"Apa pendapat Kak Angel bila kedua orang tua beda keyakinan terus anaknya harus memilih ikut ayah apa ibu? Ini pertanyaan bagus. Iya ini relate ke gue. Jadi Angel, parents Angel nikah beda agama. Jadi sebenarnya gimana sih ceritanya, Angel tuh ditinggal dari umur 3 tahun, jadi nggak terlalu dekat dan selama ini ngedengar ceritanya dari sisi mama saja, nggak pernah dengar dari sisi papa," ujarnya.


Angela mengaku tak dekat dengan ayahnya. Meskipun sempat tinggal bersama, ia tak pernah cerita maupun mengobrol dengan ayahnya secara baik.

"Walaupun dulu sempat tinggal beberapa tahun, itu 2 tahun Angel sama papa, tapi Angel nggak pernah bahas sama sekali. Jadi memang hubungannya nggak dekat saja," ucapnya.

Angela Lorenza lalu menyampaikan pendapatnya soal memilih agama dalam kehidupan orang tua berbeda keyakinan. Menurutnya, hal itu sebaiknya diputuskan sendiri oleh anaknya, seperti yang dilakukannya.

"Kalau menurut pandangan gue, kalau orang sudah sadar menikah beda agama itu pasti ya sudah bebasin saja anaknya. Ya nggak sih? Ini pendapat Angel pribadi saja," tuturnya.


Saat menentukan agama yang dipilih, Angela mengaku menemui kesulitan. Namun, untungnya ia sudah bisa mengambil sikap.

"Tapi akan lebih sulit sih. Yang penting menurut Angel, dari orang tuanya sebelum memutuskan nikah beda agama, harus diperhatiin ke depannya nih anak soal pemilihan agama gitu. Mesti setujui dulu nanti anaknya ikut bapaknya atau nyokapnya. Atau milih sendiri," katanya.




Simak Video "Temui Wagub, Forum Orang Tua Murid SMP Protes Aturan Usia PPDB DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com