Kristen Bell Pernah Jadi Korban 'Deepfake' Video Panas

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 11 Jun 2020 19:46 WIB
LOS ANGELES, CA - JANUARY 21:  Host Kristen Bell onstage during the 24th Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 21, 2018 in Los Angeles, California. 27522_010  (Photo by Christopher Polk/Getty Images for Turner Image)
Kristen Bell. Christopher Polk/Getty Images for Turner Image
Jakarta -

Popularitas yang lama dibangun oleh Kristen Bell, ternyata membuatnya terkena dampak negatif. Bintang 'Frozen' itu sempat menjadi korban hoax video panas yang muncul di internet, di mana menampilkan tubuh orang lain yang diedit dengan menggunakan wajah sang aktris.

Kristen Bell pun mengaku sangat terkejut dengan hal tersebut.

"Aku benar-benar kaget karena ini wajahku. Ini milikku, aku benar-benar pusing memikirkannya bahwa aku jadi korban eksploitasi," tuturnya kepada Vox.

Hal tersebut memang kerap terjadi pada beberapa selebriti dan dikenal sebagai deepfake yakni wajah ataupun suara seseorang yang di manipulasi secara artifisial ataupun di tempatkan dalam wajah orang lain sehingga terlihat seperti sang selebriti tersebut yang melakukan kegiatan atau pun ucapan dalam video tersebut.


Dan ternyata berdasarkan penelitian yang dilakukan Fox, wajah Kristen Bell kerap digunakan dalam konten-konten berbau pornografi hingga 96 persen.

Bell pun bingung menghadapi hal tersebut. Pada satu sisi ia ingin bersikap acuh namun hal itu masih saja mengganggu pikirannya.

"Meskipun diberikan label jika 'Itu bukanlah dia (Kristen Bell)', hal itu masih membuatku pusing. Aku harap (pengguna) internet jadi lebih bertanggung jawab dan baik hati," ungkapnya.



Simak Video "Kelakuan Para Artis Sebelum Hadir di Red Carpet Golden Globe 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)